Pengumuman Rekruitmen Karyawan PT.Pegadaian (Persero) Tahun 2016

bumn pt pegadaianPT Pegadaian ( Persero ) merupakan salah satu perusahaa BUMN pemerintah republik Indonesia yang memiliki fokus usaha dalam bidang jasa penyaluran kredit kepada masyarakat atas dasar hukum gadai. PT Pegadaian (Persero) dalam setiap pelaksanaan kegiatan usahanya harus selalu berpedoman pada prinsip-prinsip Good Corporate Governance( GCG ) yang salah satunya menghindari praktik-praktik gratifikasi. Dalam kegiatan bisnis, pada umumnya perusahaan tidak terlepas dari hubungan dan interaksi antara para pihak baik internal maupun eksternal yang saling menjalin kerja sama yang harmonis, serasi dan berkesinambungan dengan tidak melupakan etika dan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik. Implementasi Panduan GCG dilaksanakan secara konsisten dengan didukung adanya laporan dari masing-masing unit kerja secara berkala mengenai implementasi panduan dan dikaitkan dengan sistem reward and punishment yang dikembangkan oleh Perseroan bagi satuan kerja maupun individu Karyawan.

PT Pegadaian dalam rangka mendukung terwujudnya tujuan perusahaan yang telah ditetapkan, dengan demikian perusahaan telah ditetapkan visi dan misi perusahaan yang harus selalu dipelajari, dipahami, dihayati, dan dilaksanakan oleh seluruh insan Pegadaian untuk mencapai masa depan perusahaan yang lebih baik dalam melayani kebutuhan masyarakat Indonesia dalam bidanga gadai. Visi dan misi tersebut antara lain :

VISI

  • Sebagai solusi bisnis terpadu terutama berbasis gadai yang selalu menjadi market leader dan mikro berbasis fidusia selalu menjadi yang terbaik untuk masyarakat menengah kebawah.

MISI

  • Memberikan pembiayaan yang tercepat, termudah, aman dan selalu memberikan pembinaan terhadap usaha golongan menengah kebawah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.
  • Memastikan pemerataan pelayanan dan infrastruktur yang memberikan kemudahan dan kenyamanan di seluruh Pegadaian dalam mempersiapkan diri menjadi pemain regional dan tetap menjadi pilihan utama masyarakat.
  • Membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat golongan menengah kebawah dan melaksanakan usaha lain dalam rangka optimalisasi sumber daya perusahaan.

Alamat kantor pusat :

PT Pegadaian (Persero)
Jl.Kramat Raya 162
Jakarta Pusat 10430
Indonesia
Telp. 021 315 5550 – Fax. 021 391 4221

Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi perusahaan selanjutnya dalam bulan Februari tahun 2016 ini PT Pegadaian kembali membuka lowongan kerja terbaru PT Pegadaian bagi para pencari kerja yang baru lulus ataupun yang telah memiliki pengalaman kerja untuk mengisi jabatan pekerjaan dalam jabatan lowongan yang tertera dibawah ini, bagi pencari kerja yang berminat harap memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan yang dibutuhkan pada setiap jabatan atau dalam jabatan yang dibutuhkan demi memperlancar dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Adapun dibawah ini adalah dalam jabatan lowongan jabatan pada peluang kali ini dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian Terbaru 2016

Lowongan PT Pegadaian Posisi :


PEGAWAI


Persyaratan Pencari Kerja
:

  • Warga Negara Indonesia
  • Pendidikan Minimal D3
  • IPK min 2.50
  • Akreditasi Jurusan minimal C pada saat pelamar lulus kuliah (jika dalam ijazah tidak terdapat keterangan akreditasi harus ada Surat Keterangan Akreditasi dari Perguruan Tinggi atau mencari di via link : http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php )
  • Untuk pelamar lulusan luar negeri harus ada Surat Kesetaraan Ijazah dari Dikti
  • Kelahiran tanggal 1 April 1989 atau sesudahnya
  • Tinggi badan untuk laki-laki minimal 160, dan Tinggi badan untuk Wanita minimal 157
  • Belum pernah menikah.


Berkas Lamaran Kerja
:

Bagi parapPelamar yang dinyatakan lulus tahap pendaftaran online diwajibkan melakukan daftar ulang pada tanggal dan tempat yang telah ditentukan dengan melampirkan dokumen-dokumen yang harus ada dan dibawa saat melakukan daftar ulang, adapun dokumen tersebut antara lain :

  1. Surat lamaran yang ditujukan kepada : Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) c.q Kepada Pemimpin Wilayah sesuai lokasi Kantor Wilayah tujuan pelamar
  2. Daftar Riwayat Hidup (CV)
  3. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 X 6 sebanyak 3 lembar dan Foto berwarna ukuran postcard seluruh badan sebanyak 1 lembar.
  4. Foto Copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar,apabila KTP kedaluarsa karena KTP yang baru belum ada harus melampirkan surat keterangan minimal dari Kelurahan/Desa
  5. Foto Copy Akte Kelahiran / Surat Keterangan Lahir sebanyak 1 lembar
  6. Foto Copy Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar
  7. Foto Copy Ijasah yang dilegalisir (oleh perguruan tinggi yang menerbitkan Ijazah atau sesuai peraturan Mendikbud RI Nomor 11 Tahun 2014), sedangkan Surat Keterangan Lulus tidak diperbolehkan
  8. Foto Copy Transkrip Nilai Akademik yang telah dilegalisir 1 lembar (oleh perguruan tinggi yang menerbitkan Ijazah atau sesuai peraturan Mendikbud RI Nomor 11 Tahun 2014)
  9. Foto Copy Surat Keterangan Akreditasi Jurusan atau hasil cetakan dari pencarian di ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php(bila di Ijasah tidak mencantumkan akreditasi)
  10. Asli Surat Keterangan Belum Menikah (minimal dari Kelurahan/Desa setempat)
  11. Asli Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB)/Surat Keterangan Tata Cara Pendaftaran Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian yang masih berlaku atau fotokopi yang telah dilegalisir dan masih berlaku
  12. Asli Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Rumah Sakit/Puskesmas atau fotokopi yang telah dilegalisir
  13. Asli Surat Bebas Narkoba dari Rumah Sakit/Puskesmas atau fotokopi yang telah dilegalisir dan masih berlaku
  14. Membuat surat pernyataan bermaterai Rp.6.000,- (surat pernyataan harusmemuat item-item seperti dibawah ini), yang menyatakan :
    1. Bersedia mematuhi seluruh ketentuan seleksi penerimaan.
    2. Menyatakan kebenaran seluruh dokumen yang dilampirkan.
    3. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun sejak diangkat sebagai Karyawan PT Pegadaian (Persero).
    4. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia.
    5. Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan selama proses seleksi apabila pelamar telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dan mengundurkan diri sepihak.

*Seluruh dokumen dimasukan ke dalam map warna HIJAU kemudian dibawa pada saat daftar ulang.


Informasi Rekrutmen
:

  • Sebelum mengisi data di e-recruitment, calon pelamar diharapkan mempersiapkan:
    1. Data pribadi (yang ada dalam Kartu Tanda Penduduk)
    2. Data Ijazah dan Transkrip Nilai Akademik
    3. Data Akreditasi Jurusan dari ijazah
    4. Pas foto ukuran 4 x 6dalam bentuk file jpeg dengan maksimal ukuran file 500Kb untuk di-upload
  • Dihimbau kepada calon pelamar mempersiapkan dokumen-dokumen seperti yang dipersyaratakan pada tahap DAFTAR ULANG butir ke (2) di bawah.
  • Dihimbau kepada pelamar untuk terus memantau informasi dan perkembangan proses rekrutmen ini di website www. pegadaian. co .id


Tata Cara Pendaftaran
:

Diharapkan bagi para pencari kerja yang berminat dengan lowongan kerja PT Pegadaian terbaruFebruari 2016 diatas dan merasa memenuhi seluruh kebutuhan yang dipersyaratkan untuk dapat segera melengkapi berkas lamaran kerja meliputi surat lamaran kerja , CV dan berkas pelengkap lamaran kerjalainnya seperti yang telah disebutkan diatas kemudian harap silahkan mengikuti tata cara pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan yaitu via pendaftaran ONLINE ke alamat :

http://rekrutmen.pegadaian.co.id/

Adapun cara pengisian form lamaran adalah sebagai berikut :

  1. Pilih menu “Formulir Aplikan Baru”
  2. Input semua isian dengan data yang benar, akhiri dengan menekan tombol “Ajukan”
  3. Cek email yang diinput pada formulir sebelumnya. Di dalam email tersebut terlampir password.
  4. Apabila ingin merubah data yang di-input sebelumnya, pilih menu “Login Aplikan Terdaftar”
  5. Gunakan alamat email dan masukkan password yang diperoleh sebelumnya (lihat point 4)
  6. Ubah data sesuai dengan keperluan, akhiri dengan menekan tombol “Ajukan/ Simpan”
  7. Pelamar dapat melakukan perubahan data yang telah diinput sampai dengan tanggal 28 Februari 2016 pukul 23:59 WIB (sebelum aplikasi ditutup).

sumber: http://www.pegadaian.co.id/pegadaian-rekrutmen.php

Sponsor:

Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2016 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2016

Klik gambar dibawah ini untuk mendapatkan materi soal CPNS 2016

Banner468x60

Info CPNS 2016 dan Pembahasan Lengkap Soal TKD dan TKB CPNS 2016

Iklan

Posted on 28/02/2016, in Lowongan BUMN, Lowongan Kerja Non PNS and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: