Buka Penerimaan CPNS 2015, 4 Sektor ini

Pemerintah mengisyaratkan tetap membuka lowongan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2015 ini meski mulai menerapkan moratorium. Setidaknya ada empat sektor yang akan membuka perekrutan PNS.

Seperti diketahui Pemerintah dikabarkan tak akan membuka lowongan CPNS 2015 menyusul diberlakukannya moratorium. Moratorium berlaku agar jumlah PNS tak makin bertambah dari saat ini sekitar 4,5 juta PNS.

“?Intinya moratorium itu adalah jangan nambah pegawai, jangan memperbesar organisasi, dan lakukan pengurangan struktur? organisasi,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Jumat (22/5/2015).
Meski ada moratorium penerimaan PNS tahun ini, pihaknya mengecualikan untuk sejumlah sektor?. Yuddy menyebut ada 4 sektor yang memungkinkan masih membuka perekrutan PNS di tahun ini.

“Kecuali untuk tenaga pendidikan, kesehatan, penegak hukum dan jabatan fungsional khusus seperti ahli planologi,” katanya.

Yuddy mengatakan perekrutan dilakukan secara ketat dengan terlebih dahulu setiap daerah mengajukan desain kepegawaian ke kementeriannya. Dari proses tersebut Kementerian PAN RB akan menilai layak tidaknya penambahan jumlah PNS tersebut.

Tahun lalu, pemerintah membuka lowongan untuk 100.000 Aparatur Sipil Negara (ASN). Dari jumlah tersebut, 60.000 akan direkrut sebagai Pegawai Negeri SIpil (PNS) dan sisanya sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

soalcasn3-250x250

Iklan

About Resi Andriani

Selamat datang di Blog Pribadi saya drwskincare Resi andriani, saya adalah salah satu Beauty Consultant di Drwskincare. Tujuan saya untuk buat blog ini adalah untuk berbagi informasi dan edukasi bagi teman-teman semua mengenai produk-produk resmi yang ada di drwskincare. semua pertanyaan juga bisa saya jawab di no wa saya 085271792673, jangan sungkan ya untuk mendapatkan Info mengenai drwskincare.. :)

Posted on 03/06/2015, in Lowongan CPNS. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: