Tips Lulus Wawancara Ujian CPNS

Apakah anda sudah menyiapkan segalanya untuk mengikuti tes CPNS? Sudah seberapa banyak? Jika anda baru mempersiapkan diri untuk tes tertulis, itu artinya anda belum cukup siap. Kenapa? Karena anda juga harus mempersiapkan diri untuk tes interview.Interview adalah tes yang sangat menentukan apakah anda cukup layak untuk bisa menjadi seorang PNS. Bagi anda yang tidak biasa, tentunya akan berdebar-debar menanti masa-masa interview. Nah, berikut sedikit tips spesifik untuk anda agar bisa lebih lapang jalannya menghadapi tes wawancara.Berikut 3 Tips Lulus Tes Wawancara CPNS.Persiapkan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan standar.
Pertanyaan standar? Contohnya? Contohnya seperti ‘mengapa ingin jadi PNS?’. Pertanyaan bersifat umum seperti ini sangat sering ditanyakan, oleh karena itu siapkan jawaban terbaik anda.Perluas wawasan anda mengenai Undang-undang serta hal-hal yang sedang hangat terkait Lembaga Kenegaraan.
Untuk PNS pusat, pada umumnya setiap bagian punya UU sendiri. Misalnya, UU 4/2009 tentang Pertambangan Mineral, UU 22/2001 tentang Migas. Setidaknya, kita mesti update-lah dengan isu yang sedang hangat.Jadilah Pemerintah.
Ini bagian terpenting dan keunikan wawancara CPNS, terutama CPNS pusat. Dalam menjawab pertanyaan analitis kebijakan, kita harus memposisikan diri sebagai Pemerintah/pengambil kebijakan. Akan ada selalu pro dan kontra dalam kebijakan, seorang pembuat kebijakan harus mengambil resiko dan memutuskan kebijakan. Namun, karena seorang kandidat CPNS di luar sistem, maka seringkali jawaban wawancara kita terlalu pengamat sentris yang kritis namun seringkalu tidak solutif.Setelah 3 itu? Mungkin beberapa tips yang ada pada artikel Tips Sukses Menghadapi Interview Kerja bisa anda terapkan juga, yang intinya sebagai berikut:    Datang tepat waktu
Mempersiapkan mental
Meningkatkan penampilan
Bersikap tenang dan percaya diri
Memperlihatkan potensi diri.

 

soalcasn3-250x250

Iklan

Posted on 19/03/2015, in Tak Berkategori. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: