Manfaat Yoga Bagi Kehamilan

Selama bertahun-tahun terakhir, Yoga mencapai telah menjadi populer di seluruh dunia. Manfaat kesehatan merupakan alasan utama yang mendukung pertumbuhan popularitas yoga diantara masyarakat. Bukti menunjukan bahwa saat dilakukan dengan benar, yoga dapat meningkatkan aspek internal dan eksternal tubuh. Menurunkan tekanan darah, melepaskan racun dari dalam tubuh, semantara itu Anda juga mendapatkan manfaat lain berupa meningkatkan kekuatan serta fleksibilitas. Mereka yang berlatih juga juga mendapatkan mafaat mental, menjalani hidup yang lebih damai serta jarang stress.

Baru-baru ini, yoga juga diketahui bermanfaat bagi wanita hamil. Manfaat yoga bagi ibu hamil ini dapat dibuktikan dengan kenyataan bahwa Yoga juga dapat meningkatkan energi ibu hamil, dan menghilangkan rasa sakit dan mual yang berhubungan dengan kehamilan. Tidak seperti latihan lainnya, yoga tidak membahayakan tubuh atau menyebabkan rasa sakit. Berlatih Yoga adalah cara yang sehat untuk tetap fit selama bulan kesembilan kehamilan. Teknik pernapasan dan meditasi yang digunakan dalam Yoga yang bermanfaat selama persalinan.

Selama kehamilan, seorang wanita mengalami perubahan tubuh secara dramatis. Yoga dapat membantu perempuan untuk menyambut perubahan ini, dan membuat mereka nyaman selama kehamilan ini daripada selalu menunggu-nunggu waktu melahirkan. Meditasi menenangkan pikiran dan mengurangi pikiran negatif tentang diri sendiri, dan lain-lain di sekitar mereka, sehingga meningkatkan kesehatan mental.

Walaupun Yoga dapat meningkatkan kesehatan wanita selama kehamilan, ada gerakan yoga untuk ibu hamil khusus, dimana tidak semua gerakan yoga boleh dilakukan, khususnya ketika para trainer menyebut pose berbaring di perut. Gerakan yoga ibu hamil harus dilakukan di bawah instruksi dari video atau guru Yoga. Yogi ini bisa langsung melatih Anda beberapa pose yang mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada tubuh bagian bawah, dan membantu memperbaiki postur tubuh. Postur khusus, seperti berjongkok, dapat membantu mempersiapkan tubuh untuk melahirkan. Saat kehamilan sedang berlangsung, sendi ibu hamil akan mengendurkan (beberapa wanita bahkan memerlukan ukuran sepatu yang lebih besar), Tapi Yoga memungkinkan penguatan dan fleksibilitas sendi itu.

Sistem saraf (simpatis dan parasimpatis) menyebabkan reaksi yang sama sekali berbeda dalam tubuh. Sistem saraf simpatik bekerja untuk mempersiapkan tubuh untuk marabahaya dengan meningkatkan tekanan darah, dan melepaskan hormon stres ke dalam aliran darah. Napas akan meningkatkan jumlah per menitnya untuk mengakomodasi fungsi cepat lainnya. Respon ”melawan atau lari” dirancang untuk melindungi tubuh kita terhadap pemangsa berbahaya. Namun, baru-baru ini, gejala-gejala ini bisa terjadi karena beberapa alasan yaitu stres, kemarahan, dan frustrasi, dan semua perasaan negatif. Sistem saraf simpatik dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti bisul dan migrain karena energi negatif. Selama kehamilan, energi ini juga mempengaruhi bayi, karena merasakan efek yang sama seperti yang dirasakan oleh ibu selama masa kesusahan.

Sistem saraf parasimpatis mengontrol fungsi yang berbeda yang pada dasarnya membatalkan gejala yang dibawa oleh sistem saraf simpatik. Tekanan darah dan kembali bernapas normal. Darah sekali lagi perjalanan ke organ vital serta seluruh tubuh. Studi mendukung gagasan bahwa pernapasan dalam mempromosikan kesehatan secara keseluruhan dalam tubuh, dengan menyebabkan keadaan relaksasi, sehingga memungkinkan untuk menyembuhkan.

Dengan menjaga bayi dalam perut Anda, Anda sedang mengizinkannya tumbuh dengan aman dalam perawatan Anda. Namun, banyak wanita tidak menyadari berbagai hal yang benar-benar dapat mempengaruhi kehamilan mereka. Oksigen napas Anda dibag untuk bayi. Juga, bayi dapat merasakan emosi yang sama dengan yang dirasakan oleh ibu. Yoga dapat membantu meringankan pikiran, dan Anda dapat bersantai . Seorang anak belajar banyak hal di dalam rahim yang tidak akan akan dipelajarinya di bumi.

Iklan

Posted on 27/08/2012, in kehamilan and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: