Mental Seorang Pengusaha Online

Banyak sekali kita temui penawaran demi penawaran di halaman sales letter dengan iming-iming dan kata-kata yang bombastis. Memang sih kita tidak bisa menyalahkan mereka. Mereka juga kan cari hidup, hehehehe… . Apa betulsih untuk jadi pengusaha online itu sangat mudah? agar sobat tidak terjebak bahkan tertipu, mari kita tananmkan dalam diri kita tentang sikap mental seorang pengusaha online:

Dalam sebuah bisnis itu penuh dengan kerikil persaingan, batu-batu cobaan serta segunung tantangan oleh karena itu untuk menjadi seoarang pebisnis, baik itu bisnis online maupun offline dibutuhkan mental yang kuat, tidak mudah menyerah serta selalu mau terus belajar.

Begitu banyak para pebisnis yang jatuh berguguran karena tidak mempunyai mental yang kuat, mereka langsung kalah dan frustasi seat terkena cobaan dan akhirnya menyerah di tengah jalan. Oleh karena itu, sebelum anda terjun ke dunia bisnis khususnya bisnis online, ada beberapa hal yang harus anda persiapkan antara lain :

1. Mental Berani Gagal

Ini sangat penting bagi kita yang sedang memulai sebuah bisnis, terutama bisnis di dunia online. Kegagalan itu sudah biasa, bahkan ada yg bilang “Kegagalan adalah sebuah keberhasilan yang tertunda”. Sebenernya bagi saya kegagalan itu tidak ada, loh kok bisa? ya bisa aja, kan kita udah dapat ilmu dari kegagalan itu.

2. Fokus Fokus Fokus Fokus dan Fokus

Sederhana memang, sebuah kata yang tersusun dari lima huruf F-O-K-U-S, tapi untuk mempraktekkan sungguh sangat-sangat sulit (Berdasarkan pengalaman saya). Maksud dari fokus itu seperti ini, kalau saat ini kita sedang mempelajari bisnis google adsense maka fokuskan pikiran tenaga dan waktu kita hanya untuk google adsense. Jangan sampai pada waktu kita belajar google adsense terus ada penawaran tentang bisnis affiliate kita tergoda.

Bukannya gak boleh kita bisnis dari beberapa jenis, tapi itu kita lakukan kalau bisnis pertama kita sudah sukses, kita baru boleh melirik bisnis lainnya.

3. Sabar, Sabar, Sabar

Hehehe…. makluk apa lagi ini? penjelasannya hampir sama dengan point sebelumnya–kebetulan jumlah hurufnya juga sama lima huruf, dan kebetulan juga untuk mempraktekkannya juga sama-sama susah.

Dalam menjalankan bisnis apalagi masih pemula, kadang kita sering merasa jenuh dan stress karena udah berbulan-bulan belajar tapi balum juga mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan kita. Nah untuk membuat kita semangat dan bersabar, coba ingat-ingat lagi apa tujuan kita didepan. Misalnya “Kalau saya sukses bisnis ini maka pendapatan saya bisa $20 per hari”. Nah dengan begitu kita bisa bersabar untuk meraih keberhasilan tersebut.

4. Menyediakan Waktu Khusus

Luangkan waktu khusus untuk mengurus bisnis yang sedang kita geluti. Tidak peduli berapa lama waktu yang kita luangkan, yang penting disini adalah konsisten. Misalnya 2 jam perhari, atau 4 jam perhari. Jangan sampai hari ini seharian penuh kerja online, nanti satu minggu gak disentuh sama sekali.

5. Mau Mengeluarkan Modal Tambahan

Yang namanya bisnis ya harus berani bermodal. Kalau ada yang menawarkan bisnis internet tanpa modal maka sobat harus menelitinya kembali. Palling tidak kita perlu modal pulsa, modal domain, hosting dll. Jadi sekali lagi, Ini bisnis bung!!!

6. Aktif Menjelajah Internet

Nah ini dia, jangan malas untuk mencari informasi (menjelajah internet). Jangan dikit-dikit tanya, dikit-dikit tanya. Tanya kok dikit-dikit hehehe….

7. Faham Bahasa Inggris

Dalalm bisnis online kita perlu faham bahasa inggris, gak perlu pintar atau ahli yang penting bisa gitu aja. Dan karena alasan inilah saya harus belajar lagi bahasa inggris. Kenapa? karena informasi yg uptodate sering datangnya dari luar negeri, dan memang orang kita bisanya mencontoh bisnis dari mereka. ayo ngaku? hehehehe…

8. Ketahuilah, untuk sukses bisnis online BUTUH WAKTU

Pastilah. Karena kita perlu browsing untuk mencari informasi. Beriklan, optimasi website, mencari link dan semua itu perlu waktu.

9. Setiap bisnis ada resikonya, termasuk bisnis online

Point ini tambahan dari point pertama. Semua pasti ada resikonya. Jangankan orang yang sedang berbisnis, orang diampun ada resikonya, kok bisa? orang diam resikonya gak dapat apa-apa, tul gak? hehehe…

Jadi, bisnis online bukan bisnis kaya dalam semalam, bisnis sampingan ataupun bisnis tipu-tipu. Tapi sebuah bisnis yang perlu perjuangan, waktu, tenaga, pikiran, modal. So… “Ini Bisnis Bung”

sumber: http://pengusahaonline.net

Sponsor:

Sponsor:

Resi Muslimah Boutique

Menyediakan Koleksi Busana Muslimah yang berkualitas, modis dan Trendi, Detail>>

CPNSONLINE.COM

persiapankan diri Anda dengan latihan soal-soal dan pembahasannya untuk menghadapi Ujian Seleksi CPNS 2011-2012,sehingga Anda akan lebih percaya diri dalam mengikuti seleksi CPNS tahun ini. Kami sangat menyadari dan mengerti kebutuhan Anda, Informasi dan materi apa saja yang Anda butuhkan, serta latihan soal tes yang bagaimana seharusnyaAnda persiapkan. Semua kebutuhanAnda kini kami rangkum dalam ebook ini, Detail>>

Iklan

Posted on 16/12/2011, in Bisnis Internet, Internet, Usaha Bisnis and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: