Eksis di Dunia Bisnis, Bisa kok?

Jakarta -  Dalam dunia usaha yang semakin ketat persaingannya, para pengusaha harus kembali memutar otak agar produknya tetap berada ditengah-tengah masyarakat. Salah satunya adalah meningkatkan promosi disertai keunikan dan kualitas produk Anda serta pelayanan terbaik Anda.

Menurut buku karangan Jay, yang berjudul Monyet Aja Bisa cari Duit menjelaskan bahwa promosi merupakan alat agar Anda dan usaha Anda bisa dikenal oleh lebih banyak orang. Yang pasti, dengan promosi, Anda seolah-olah menggunakan alat yang bisa memperkenalkan produk Anda pada banyak calon konsumen, tanpa harus Anda temui satu persatu. Alat itulah yang membantu Anda. Bisa melalui media radio, televisi, atau bahkan internet. Akan tetapi, besarnya biaya promosi juga harus disesuaikan dengan omset penjualan dan biaya lainnya.

Efektif atau tidaknya suatu iklan, tergantung pada jenis media dan pesan apa yang Anda sampaikan kepada calon pembeli yang tepat sasaran. Contohnya saja, ketika produk Anda masih dalam skala lokal, sebaiknya jangan memasang iklan di televisi yang berskala nasional. Lebih tepat jika beriklan pada televisi lokal saja.

Selain tetap melakukan promosi dalam bentuk iklan di media massa, keunikan produk Anda juga diperhitungkan. Kita ketahui bahwa iklan terbaik adalah produk itu sendiri. Keunikan produk memang dapat menjadi daya tarik awal para calon konsumen, tetapi juga harus diperhatikan kegunaan atau manfaatnya untuk konsumen tersebut.

Apalah artinya jika kita membeli barang bagus tapi tidak bermanfaat?

Oleh sebab itu, kepuasan konsumen sebaiknya menjadi tolak ukur dalam berbisnis, karena hal tersebut dapat mempengaruhi kesinambungan Anda dalam dunia entrepreneur. Anda harus memberikan kualitas dan pelayanan terbaik yang dimiliki untuk para konsumen. (INSPIRA)

Iklan

Posted on 07/12/2011, in Bisnis Internet, Internet, Usaha Bisnis and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: