Melon Plus Lemon Cegah Asam Urat

Tugas betakaroten adalah meremajakan kembali sel-sel yang telah mati dan memacu sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah sakit.

Sebelum mencapai pengobatan medis, beberapa gangguan mungking bisa diusir dengan buah atau makanan tertentu. Salah satunya melon dan lemon untuk asam

Secara visual, bentuk dan ukuran melon hampir sama dengan semangka. Bulat dan berwarna hijau. Sama-sama segar ketika disantap, karena banyak mengandung air.

Melon merupakan buah yang berasal dari Timur Tengah. Bahkan para ahli menyimpulkan melon sudah ada di Mesir sejak 2400 SM. Biji melon kemudian dibawa ke Haiti oleh Columbus dan akhirnya disebarluaskan oleh para penjelajah Spanyol hingga ke California, Amerika Serikat.

Melon mengandung vitamin B, C, A, zat antikanker, antioksidan dan betakarotin. Fungsi betakarotin menghambat proses penuaan sel. Sel-sel di dalam tubuh manusia semakin lama akan semakin tua. Tugas betakaroten adalah meremajakan kembali sel-sel yang telah mati. Selain itu betakarotin akan berubah menjadi vitamin A yang akan memacu sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah sakit.

Asam alegat yang terkandung dalam melon sangat ampuh untuk menghambat bibit sel kanker jenis apapun dan mampu menormalkan tekanan darah, karena buah ini juga mengandung kalium. Kalium digunakan untuk mencegah darah menggumpal. Kandungan mineral pada melon bahkan mampu menghilangkan keasaman tubuh dan mempunyai sifat menyembuhkan sembelit.

Melon yang kaya air mempunyai daya diuretik yang sangat baik sehingga bisa menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut. Jika dikombinasikan dengan buah lemon, maka buah melon dapat menumpas penyakit asam urat. Ada baiknya jika buah melon dikonsumsi sehari sekali secara rutin pada pagi hari demi mencegah timbulnya penyakit-penyakit tadi.

sumber asli, klik disini

Iklan

Posted on 02/10/2011, in Sehat dan Bugar. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Info yang menarik, mengobati penyakit dengan makanan yang enak dan juga sehat. makasih banyak nih
    .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: