Perbankan syariah butuh 40 ribu pegawai tahun 2011

Seiring dengan pertumbuhan bank syariah di tanah air, Bank Indonesia (BI) memprediksi tingginya kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di sektor ini. “Sepanjang 2011 ini, akan ada tambahan proyeksi SDM syariah cukup besar, yaitu 40 ribu dari berbagai bidang,” ucap Halim Alamsyah, Deputi Guberbur BI, dalam acara Bank Indonesia Annual Seminar International Islamic Finance, kepada wartawan, Rabu (20/4).

Sementara itu, Rizqullah Direktur Utama Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah mengatakan, perlu adanya penambahan pegawai. Saat ini, pegawai di BNI Syariah baru sekitar 1.000 orang. Jumlahnya masih kalah jauh dari induk usaha PT Bank BNI (BBNI) yang memiliki 16 ribu pegawai.

Rizqullah bilang, level pegawai yang dibutuhkan oleh BNI Syariah diantaranya bidang pengembangan produk syariah, analis pembiayaan dan pengelola pembiayaan, dan pemasaran. Menurutnya, dengan penambahan pegawai sesuai dengan kualitasnya dapat lebih mudah mengembangkan bisnis.

Terkait dengan kasus pembobolan oleh oknum pegawai di Citibank Indonesia, boss BNI Syariah ini mengatakan, perlunya pengembangan internal control yang dimulai dari masing-masing pegawai. Bentuknya, bisa penanaman moral dan pendidikan agama yang kuat pada pegawai.

“Jadikan pekerjaan itu ibadah,” tambah Rizqullah. Selain itu, BNI Syariah juga melakukan evaluasi pegawai dan memantau transaksi harian yang dilakukan setiap hari.

Jika Anda ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Anda, mohon cantumkan link aktif menuju artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut. Ketentuan lebih lengkap silakan simak   Terms of Use

Kumpulan Soal Ujian CPNS

Download Soal Soal Latihan Ujian CPNS

Iklan

Posted on 25/04/2011, in Berita CPNS and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: