Berebut Jadi PNS

MEDAN (Berita): Untuk memperebutkan jatah kursi jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), para peserta diseleksi melalui ujian tertulis yang dilak-sanakan di berbagai lokasi, Rabu (15/12). Namun, untuk mengikuti ujian itu sejumlah peserta kelihatan kebingungan. Ada yang bingung menjawab soal, ada juga yang bingung mencari tempat ujian. Pantauan di lokasi, sejumlah peserta sudah memadati sejumlah lokasi ujian sekira pukul 07.30. Sejumlah peserta terlihat hilir-mudik mencari ruangan tempat ujian.

Namun, dengan alasan yang tidak jelas, entah karena tidak mengetahui tempat ujian atau karena alasan lainnya, sejumlah peserta tidak hadir saat pelaksanaan seleksi CPNS.Pelaksanaan seleksi CPNS Pemko Medan di SMA Negeri 1 Medan, misalnya, tiga orang dari 20 orang dinyatakan tidak hadir. Tentu saja, mereka otomatis gugur sebagai peserta seleksi.

Walaikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM didampingi Wakil Walikota Medan Drs H Dzulmi Eldin S MSi, Sekda Drs H Mohd Fitriyus SH MSi, Kepala Dinas Pendidikan Drs H Hasan Basri, MM Asisten Umum H Sulaiman SH, Kepala BKD Lahum SH, dan Kabag Humas Drs Hanas Hasibuan MAP melakukan peninjauan langsung seleksi CPNS Pemko Medan.

Peninjau ini dilakukan di SMAN-1 Medan Jalan Cikditiro. Dari sini, rombongan bergerak le SMKN-10 Jalan Cikditiro Medan. Pelaksanaan ujian CPNS ini dinilai berlangsung tertib, walaupun pada seleksi tersebut tingkat kehadirannya ada tiga atau empat orang yang tidak hadir mengikuti seleksi. Ketidakhadiran peserta ujian ini tidak mempengaruhi.

“Saya beserta Wakil Walikota dan staf pagi ini meninjau lokasi ujian, dan Sekda selaku panitia ujian. Kita melihat pelaksanaan ujian CPNS  di semua ruangan tadi tertib, hanya tingkat kehadirannya ada  tiga orang tidak hadir dari dua puluh orang. Saya kira, itu tidak mempengaruhi, yang terpenting pelaksanaan seleksi CPNS ini bisa berjalan lancar dan tertib,“ ujar Walikota Medan

Dikatakannnya, sampai saat ini pelaksanaan seleksi CPNS Pemko Medan tidak terkendala, khusus untuk Pemko Medan, berkas soal ujian baru diambil pagi tadi, kita tidak mengambil soal ujian dari USU ke kantor Walikota, tetapi tadi pagi pukul 06.00 semua petugas bergerak ke USU mengambil soal ijian selanjutnya membawanya ke lokasi-lokasi tempat ujian masing-masing.

Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM dalam kesempatan itu mengimbau kepada panitia dan pelaksana ujian CPNS, agar pelaksana ujian ini betul-betul dilaksanakan sesuai dengan aturan  dan ketentuan yang berlaku.  Hasilnya diserahkan ke pihak USU yang menjadi penanggungjawab penyelenggara penyiapan soal dan yang menentukan pemeriksaan.

“Sedangkan Pemerintah Kota Medan hanya menyiapkan administrasi, peserta, lokasi peserta, dan selanjutnya nanti memproses kelulusan sesuai hasil yang diperoleh dari USU,“ paparnya.

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan seleksi CPNS untuk Pemko Medan menggunakan 48 gedung sekolah, yaitu mempergunakan gedung sekolah SMP, SMA dan SMK. Tidak semua ruangan sekolah digunakan, hanya sejumlah sekolah di inti kota untuk memudahkan peserta mengikuti seleksi. Peserta seleksi Pemko Medan diikuti 18.324 orang.

94 Peserta Tidak Hadir

Dari enam ratus peserta ujian CPNS 2010 Pemko Medan yang mengikuti ujian di Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negri I Medan, diantaranya sebilan puluh empat peserta ujian tidak hadir.

Pantauan Berita, pagi tadi sampai berakhirnya ujian peserta CPNS di SMP Negri I Medan, Jln Bungga Asoka, Asam Kumbang, Medan Sunggal, berakhir aman dan tidak satupun para peserta ujian CPNS Pemko Medan mengaku mengeluh dalam mengerjakan soal-soal materi ujian tersebut.

Menurut keterangan Kepala Sekolah SMP Negri I Medan, H Ahmad Siregar, Rabu (15/12) siang, saat dikonfirmasi Berita setelah usai ujian CPNS disekolah itu mengaku ujian CPNS berlangsung aman, tertib.

“Ujian CPNS Pemko Medan yang diselenggarakan dibeberapa sekolah, diantaranya SMP Negri I Medan ini tertib dan aman. Tidak ada satupun peserta ujian melakukan tindakan-tindakan yang mencurigakan. Saat ini kita menyediakan 30 ruangan untuk para peserta ujian CPNS. Dimana dalam 1 ruangan dibagi 20 peserta,” ujarnya.

Dikatakan Siregar, ujian CPNS Pemko Medan ini dijaga ketat pihak petugas kepolisian Polresta Medan, Dandim, serta diawasi 60 pengawas yang kesemuaanya itu guru-guru SMP Negri I Medan, serta diawasi oleh petugas BKD Pemko Medan.

Salah seorang peserta ujian CPNS Pemko Medan, Renita Tarigan, 22, warga Jln Kenari 23, Perumnas Mandala Medan, yakni yang melamar / mengikuti ujian jabatan analis hukum,

Iklan

Posted on 19/12/2010, in Olah raga and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: