Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham Mundur Menjadi 17 September 2010

Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar melakukan peninjauan langsung ke tempat Pemeriksaan Berkas CPNS di gedung Administrasi Hukum Umum hari Rabu, 8 September 2010. Dalam kunjungan tersebut, didampingi Sekretaris Jenderal Prof. Abdul Bari Azed dan Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum DR. Aidir Amin Daud serta Kepala Biro Kepegawaian selaku Ketua Panitia Penerimaan CPNS tahun 2010 Drs. M. Amar Cho, Ketua Tim IT DR Freddy Haris dan kepala Biro Perlengkapan Muhamad Nasir .

Patrialis Akbar berkesempatan mewawancarai beberapa petugas pemeriksa dokumen yang telah melakukan pemeriksaan berkas. Menurut staf pemeriksa tersebut, kelulusan sebuah berkas ditandai dengan adanya (keterangan) cek list di atas berkas. Berkas yang tidak lulus seleksi didepannya diberi cek list berupa semua persyaratan yang diperlukan, jika salah satu dari persyaratan dimaksud tidak ada atau tidak berlaku lagi maka pemeriksa akan memberi tanda silang sebagai tanda bahwa berkas tersebut tidak lulus dalam seleksi berkas.

Menurut Ketua Panitia Drs. M. Amar Cho, sampai hari ini Rabu 7 September 2010 berkas yang sudah masuk dari Po BOX sekitar 18.000 berkas. Jumlah sementara yang sudah diperiksa dan memenuhi persyaratan untuk lolos dalam seleksi berkas 6.903 dengan rincian :

  • AKIP = 407,
  • AIM = 635,
  • Sarjana Lengkap = 5.131,
  • Sarjana Diploma = 454,
  • SLTA = 276.

Sementera itu menurut Sekretaris Panitia Hasbullah, jadwal pengumuman kelulusan seleksi berkas akan diumumkan melalui internet http://e-cpns.kemenkumham.go.id pada hari Jumat, 17 September 2010. Bagi peserta yang lulus seleksi berkas selanjutnya akan dilakukan verifikasi dokumen asli untuk diberikan kartu Tanda Peserta Ujian pada tanggal 18-19 September 2010 di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI Jl. H.R Rasuna Said, Jakarta Selatan (Sekretaris Panitia).

ref : kemenkumham

Contoh Soal CPNS 2010

Iklan

Posted on 09/09/2010, in Berita CPNS and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. ira saddamira al wahyuni

    gak tau klo daftarnya lewat internet sama PO BOX juga,aku cuma masukin berkas di kantor kementrian Hukum dan HAM di maluku utara..semoga lulus berkas amien….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: