BKD Taput Data Tenaga Honorer Secara Akurat

Tarutung – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapanuli Utara masih melakukan pendataan tenaga honorer secara akurat untuk diajukan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pendataan tersebut untuk memenuhi Surat Edaran Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 5 Tahun 2010 tentang pendataan tenaga honorer karena berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebagaimana telah diubah dengan PP No.43 tahun 2007 pemerintah telah melakukan pemrosesan tenaga honorer sejumlah 920.702 orang.

Sesuai dengan Surat Edaran Menteri tersebut berkas pendataan paling lambat 31 Agustus 2010 telah sampai di BKN. Apabila berkas tersebut tidak sampai maka, instansi bersangkutan dianggap tidak mengajukan data tenaga honorernya.
Kondisi ini membuat seratusan tenaga honorer di Tapanuli Utara yang dibiayai dari APBN dan APBD mulai “sport jantung.” Mereka mengharapkan pihak BKD Tapanuli Utara memperhatikan nasib mereka agar bisa diajukan jadi CPNS. Sejumlah tenaga honorer yang tidak bersedia ditulis namanya menyebutkan, mereka sudah ada yang masa kerjanya 5- 7 tahun namun belum diangkat jadi CPNS, sehingga dengan adanya surat edaran menteri itu membuat dirinya mulai cemas, apakah nama-nama mereka turut diajukan dan sudah masuk databes.
Ketika hal tersebut dikonfirmasi SIB kepada Kepala BKD Taput Drs Rudolf Manalu,Kamis (19/8) mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan secara akurat dan tanpa rekayasa. Data-data tersebut akan langsung dibawa ke Jakarta paling lambat tanggal 29 Agustus 2010. “Kita sangat gembira jika tenaga honorer dari Taput banyak masuk jadi CPNS. Dan pihak kita tidak ada niat mempersulit atau menutup-nutupi kesempatan bagi tenaga honorer,” katanya di Kantor BKD Taput di Tarutung.(SIB/M19/d)

Iklan

Posted on 21/08/2010, in Berita CPNS and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: