Green Blunder, Gerrard Salahkan Jabulani

  Kapten Inggris Steven Gerrard mengomentari blunder kiper Robert Green yang membuat The Three Lions kehilangan dua poin.

Gelandang Liverpool ini membela Green dengan mengatakan bahwa terlepasnya bola yang sempat tertangkap itu adalah peristiwa yang aneh. Bisa saja bolanya lah yang bermasalah, seperti yang selama ini ramai dibicarakan.

“Ini adalah salah satu keanehan. Saya tidak berpikir bisa mengkritik kiper. Orang sudah membicarakan tentang bola (Jabulani) itu dan ini rumit,” kata Gerrard, seperti dikutip Skysport, Minggu (13/6/2010).

Gerrard sebelumnya membuat Inggris unggul pada menit ke empat, namun di menit 40 gelandang AS, Clint Dempsey menyamakan kedudukan dengan tendangan jarak jauh yang sempat tertangkap Green namun terlepas dan masuk ke gawang.

“Rob akan belajar dari ini dan akan melakukan penyelamatan penting yang akan membuat kami menang. Kami semua berada di belakang dia.Memang itu mengejutkan bagi kami,” jelas Gerrard.

“Ini pertandingan yang sulit, dan yang paling penting di pertandingan pembuka adalah tidak mengalami kekalahan,” hiburnya.

Selain, insiden ‘memalukan’ yang menggagalkan kemenangan Inggris, Gerrard juga mengakui bahwa timnya tidak berhasil mendobrak pertahanan lawan untuk menciptakan gol.

“Misinya memang untuk menang, tapi sayang kami miskin gol dan tidak bisa menjadi pemenang. Target sekarang adalah mencapai tujuh poin,” terang Gerrard.

(fit)

Iklan

Posted on 15/06/2010, in Piala dunia and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: