Denmark Cari Celah Kelemahan Belanda

a Nyaris tanpa cela. Itulah

gambaran Timnas Belanda yang akan dihadapi Denmark di Ellis Park, Johannesburg pada laga perdana Grup E, malam nanti. Namun, Tim Dinamit tidak gentar dan akan mencari kelemahan Belanda, walaupun hanya setitik.

Demikian ditegaskan winger Denmrak Dennis Rommedahl yang yakin bisa mendapat keuntungan dari beban besar yang tengah dirasakan Belanda.

“Pemain Belanda tengah tertekan dengan besarnya harapan dari media dan publik mereka untuk mendapatkan trofi Piala Dunia. Ini membuat mereka tidak tampil lepas dan kami akan memanfaatkan itu,” jelas Rommedahl seperti dilansir reuters, Minggu (13/6/2010).

Absennya Robben adalah poin pertama buat Denmark yang tidak harus susah payah fokus di sisi lapangan tempat Robben beroperasi. Posisi pemain Bayern Munich ini akan ditempati oleh Dirk Kuyt. Pelatih Denmrak Morten Olsen tetap memberikan perhatian khusus bagi pemain asal Liverpool tersebut.

Olsen yang tengah merayakan 10 tahun kariernya sebagai pelatih Timnas ini, mendapat masalah setelah striker Nicklas Bendtner, tidak dalam kondisi fit.

Pemain 22 tahun ini mengalami cedera otot dan sudah absent sejak Mei lalu. Bendtner memang menunjukan perkembangan yang bagus, tapi kecil kemungkinan bisa dimainkan lawan Belanda.

Posisi Bendtner akan diisi oleh striker veteran John Dahl Tomasson atau Soren Larsen. Sementara kiper Thomas Sorensen sudah dikabarkan fit setelah mengalami cedera bergesernya siku tangan.

(zwr)

Iklan

Posted on 13/06/2010, in Piala dunia and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: