Rooney Akan Balas Ronaldo

Striker Inggris, Wayne Rooney, tak akan ragu membalas dendam kepada Cristiano Ronaldo jika keduanya bertemu di Piala Dunia.
Empat tahun lalu, Rooney dan Ronaldo bertemu di perempat final Piala Dunia di Jerman. Waktu itu Rooney diusir dari lapangan karena menginjak Ricardo Carvalho. Ronaldo dianggap sebagai pemain yang memengaruhi wasit untuk memberikan kartu merah kepada pemain yang waktu itu menjadi rekannya di Manchester United.
"Aku akan melakukan segala yang kubisa untuk mematikannya di lapangan, dan aku paham mengapa ia melakukan itu kepadaku," kata Rooney seperti dikutip Sky Sports.
Setelah kejadian emosional itu, Ronaldo menjadi musuh utama di Liga Inggris. Namun, Rooney tak menganggapnya demikian. Ia justru memberikan dukungan kepada CR7 untuk membuktikan penampilan terbaiknya dan itu dijawab tuntas oleh Ronaldo dengan mencetak 42 gol pada musim 2007/08.

"Aku bilang kepadanya seusai laga itu. Kubilang, ‘Pastikan kepalamu berdiri tegak.’ Sejak malam itu, kami tidak punya masalah dan kami masih berteman. Kami masih mengobrol rutin di telepon dan dia pemain brilian bagi United," tambahnya.
Pada Piala Eropa 2004, Rooney absen karena cedera metatarsal. Setelah kartu merah di Piala Dunia 2006, ia absen di Piala Eropa 2008 karena Inggris tak lolos kualifikasi. Oleh karena itu, ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan bermain di Piala Dunia 2010.
"Kedua turnamenku bersama Inggris berakhir mengecewakan. Semoga aku bisa lebih baik musim panas ini dan bersama (Pelatih) Fabio Capello, kami tahu kami akan fokus untuk menang," ucapnya.

Di Piala Dunia nanti, Inggris berada di Grup C, sementara Portugal di Grup G. Keduanya kemungkinan baru bisa bertemu jika sama-sama lolos ke semifinal.

Iklan

Posted on 22/02/2010, in Piala dunia and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. tidak ada sjaranya inggris mau menang kan portugal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: