FIFA Akan Paksakan Tiket Murah Piala Dunia

Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional atau FIFA akan menambah jumlah tiket murah Piala Dunia untuk dijual kepada warga Afrika Selatan. Ini dilakukan agar tiket terjual habis.
Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke mengatakan bahwa hal itu terpaksa dilakukan karena angka penjualan tiket di negara lain kurang memuaskan. Saat ini FIFA baru menjual 2,1 juta tiket dari jumlah total sebanyak 2,9 juta lembar.
Untuk memastikan agar stadion tetap penuh, FIFA akan mengganti sejumlah besar tiket kategori dua dan tiga menjadi kategori empat. Tiket ini hanya dijual seharga 20 dollar AS (Rp 190.000) untuk penduduk Afsel. Konsekuensinya, pendapatan panitia akan menurun.

"Kami akan menaikkan jumlah tiket kategori empat karena kami tak dapat menghadapi situasi Piala Dunia di Afrika Selatan, sementara orang-orang tak dapat menyaksikan pertandingan," kata Valcke seperti dikutip The Telegraph.
"Ini akan mengurangi pendapatan untuk FIFA, tetapi kami sudah mencapai pendapatan yang perlu kami sesuaikan dengan budget panitia, yakni 423 juta dollar AS," tambahnya.
Salah satu kendala penjualan tiket adalah ditunjuknya Match sebagai satu-satunya agen berlisensi oleh FIFA untuk mengurusi paket perjalanan, akomodasi, dan tiket. Penjualan paket ini jauh lebih mengecewakan. Baru 60.000 paket yang terjual, sementara masih ada 308.000 paket yang belum terbeli.
Masalah tak berhenti di situ. Maskapai penerbangan dan agen perjalanan pun ikut memainkan harga seenaknya sendiri. Mereka menaikkan harga setinggi langit pada masa-masa ramai pengunjung. Ini menyebabkan biaya akomodasi di negara tersebut semakin mahal. (*)

Iklan

Posted on 21/02/2010, in Piala dunia and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: