Cara Memilih Pensil 2B untuk Ujian Lembar Komputer

Anda yang hendak mengikuti ujian CPNS mestinya semakin berhati-hati dalam memilih pensil 2B yang akan Anda gunakan untuk ujian. Akhir-akhir ini banyak beredar pensil 2B palsu. Dengan kemasan yang seakan profesional dan khusus komputer, namun nyatanya bulatan yang dihasilkan tidak dapat dibaca oleh scanner. Akibatnya fatal, semua yang Anda kerjakan akan sia-sia hanya karena si pensil bajakan.

Ada beberapa tips yang dapat Anda gunakan dalam memilih pensil ujian yang baik.
1. Jangan membeli pensil yang isinya miring karena pensil dengan isi miring dapat dipastikan pensil mudah patah saat digunakan,pilihlah pensil dengan Leads tepat di tengah.
2. Jangan membeli pensil dengan isi pensil yang merosot keluar dari pensil, pensil dengan isi yang merosot dapat dipastikan akan mudah patah saat digunakan.
3. Pilihlah pensil dengan Isi pensil yang besar, Isi pensil yang besar membuat pensil tidak mudah patah selain itu pensil dengan isi yang besar akan mempercepat proses melingkari jawaban.
4. Pilihlah pensil dengan isi pensil yang lebih berkilau, isi pensil yang lebih berkilau akan lebih mudah dibaca oleh scanner.


5. Gunakan Pensil 2B – For Computer yg telah lulus test OMR Test / Scan Test.
6. Pensil yang telah lulus OMR Test dapat dipastikan bahwa isi pensil yang digunakan memiliki pencampuran yang sempurna sehingga dari ujung awal sampai akhir pensil memiliki grade yang sama yaitu 2B dan dapat dibaca oleh mesin scanner.


7. Pensil mekanik memiliki lead yang lebih keras dan dapat mengakibatkan Lembar Jawaban sobek dan bergelombang.


8. Arsirlah jawaban sesuai pada bidang lingkaran yang disediakan, anda bisa menggunakan bantuan penggaris khusus ujian untuk mengarsir jawaban dengan rapih.


sumber: http://www.faber-castell.co.id/

Iklan

Posted on 15/02/2010, in Tips dan Trik and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. sqa indonesia

    nice!!! keep posting

  2. ini dia yg slalu bikin saya penasaran… gimana bedain pinsil 2B asli ma palsu, nanya sana sini ga da yg tau pasti jawabannya.. akhirnya dapet disini deh.. thanks!!

    — visit http://m.rujakasik.com

  3. nice info,bro

  4. Wah jadi semakin tahu nih..
    keep writing..! 🙂

  5. Mba sy senin ujian nasional ni , sy barusan membeli faber castel yg grip 2001 yg pensilnya berwarna putih itu gimana mba apa gpp atau ngga ? Mohon segera d balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: