Beasiswa Bidik Misi Undip Tahun 2010

Pada penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2010, Undip menyediakan 500 beasiswa Bidik Misi bagi mereka yang tidak mampu namun berprestasi.

Humas Undip Agus Naryoso menyampaikan, program itu merupakan bagian dari proyek Kemendiknas yang memberikan kesempatan bagi 20 ribu lulusan SMA/SMK/MA/MAK/Paket C Tahun 2010.

”Calon mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu dapat melanjutkan ke perguruan tinggi, salah satunya ke Undip.’’

Rektor Undip Prof Dr dr Susilo Wibowo MS Med SpAnd menjelaskan, beasiswa itu merupakan bentuk komitmen Undip bersama pemerintah untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak negeri yang berprestasi agar dapat kuliah, terutama di Undip.

Agus Naryoso mengimbuhkan, mereka akan mendapatkan bantuan pendidikan selama delapan semester untuk program Diploma IV dan S1 dan selama enam semester untuk program Diploma III. Penerima beasiswa harus berstatus mahasiswa aktif.

Dana beasiswa dan biaya pendidikan yang diberikan dalam program Bidik Misi adalah sebesar Rp 5 juta/mahasiswa/semester yang diprioritaskan untuk biaya hidup.

Dia menjelaskan, mereka yang akan mendapatkan beasiswa dipersyaratkan mempunyai prestasi akademik/ kurikuler, kokurikuler, maupun ekstrakurikuler yang diketahui oleh kepala sekolah/pimpinan unit pendidikan masyarakat (dikmas) kabupaten/kota.

Adapun prestasi akademik/kurikuler yang dimaksud adalah peringkat 25 persen terbaik di kelas. Sedangkan prestasi pada kegiatan kokurikuler atau ekstrakurikuler minimal peringkat ke-3 di tingkat kabupaten/kota.

‘’Dan harus sesuai dengan program studi yang dipilih. Peminat dapat mengakses informasi lebih lanjut dan mengunduh formulir pendaftaran di http://www.undip.ac.id,”

ref : undip.ac.id

Bagi yang berminat, silakan unduh :

Artikel Terkait :

Iklan

Posted on 15/02/2010, in Beasiswa and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: