20 Nama Tersangkut Century Akan Segera di Umumkan

Teka-teki siapa saja yang tersangkut dalam skandal bola panas Century akan terkuak saat Sidang Paripurna Pansus Hak Angket Century digelar. Sidang itu dijadwalkan berlangsung tanggal 2 Maret mendatang. Pada kesempatan itu bakal diumumkan 20 nama yang tersangkut dalam skandal bail out Century senilai Rp 6,7 triliun itu.

"Finalnya itu tanggal 2 Maret atau pas sidang paripurna. Jadi, siapa saja nama yang terlibat akan kita umumkan. Setidaknya ada 20 daftar nama yang akan kita umumkan. Nantinya, mereka akan dipisahkan sesuai pelanggaran yang dilakukan," ujar Anggota Pansus Century dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) Bambang Soesatyo seusai acara diskusi ‘Beranikah Pansus Menuntaskan Centurygate Demi Kebenaran’ di kampus Paramadina, Sabtu (13/2). Lebih lanjut, Bambang mengatakan ke-20 nama yang akan diumumkan pada Sidang Paripurna Pansus Century itu tidak tertutup kemungkinan adalah nama-nama yang pernah dipanggil Pansus Century.

Sebelum mencapai babak akhir, Pansus Century masih akan terus menjalankan tugasnya untuk mengusut bola panas Century hingga tuntas. Mengenai nama-nama yang akan disebutkan, Bambang mengaku, tentu itu akan menimbulkan perdebatan tersendiri. "Dari 20 nama yang akan kita umumkan itu tentu saja terselip nama-nama sensitif. Mereka yang pernah dipanggil oleh Pansus itu terindikasi secara tidak langsung masuk daftar," sambungnya

Nantinya, lanjut Bambang, nama-nama itu akan dibedakan sesuai tindakan pelanggarannya. Ia mengutarakan ada yang masuk daftar pelanggaran tindak pidana korupsi, cuci uang, dan pidana perbankan. Selanjutnya, pihak kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan menindaklanjutinya.

Iklan

Posted on 14/02/2010, in national and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: