Seribu Tanda Tangan Tolak Valentine Day

PEKANBARU (RP) – Ribuan siswa sekolah Muhammadiyah yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pekanbaru, Jumat (12/2) pagi berkumpul di lapangan kompleks Perguruan Muhammadiyah. Mereka menyatakan penolakan terhadap perayaan Valentine Day dalam bentuk pengumpulan seribu tanda tangan di spanduk.

Spanduk sepanjang 10 meter menjadi media tanda tangan para siswa. Bahkan tiga kepala sekolah di kompleks Perguruan Muhammadiyah ikut membubuhi tanda tangan. Mereka adalah Kepala SMP Muhammadiyaj I H Amran Hasan MM, Kepala SMK M02 Taharuddin SPd, dan Kepala SMA Muhammadiyah Sadanur MM.

Menurut Ketua IPM SMK M 02 Pekanbaru Aprinaldi kepada Riau Pos usai mendengar ceramah agama, perayaan Valentine Day tidak sesuai dengan ajaran agama Islam. ‘’Perayaan ini tidak sesuai dengan ajaran Islam, karena itu kami yang tergabung dalam IPM menolak perayaan Valentine. Karena itulah kami melakukan acara mencari seribu tanda tangan untuk menolak pelaksanaan perayaan itu,’’ jelas Aprinaldi.
Disamping melakukan pengumpulan seribu tanda tangan, IPM juga turun ke jalan untuk menyebarkan selebaran menolak Valentine.
Sementara itu mantan Ketua IPM Provinsi Riau yang juga ketua PGRI Kota Pekanbaru H Jakiman SW SPd sewaktu diminta pendapatnya tentang pengumpulan seribu tanda tangan oleh IPM ini mengatakan acara ini sebuah kegiatan langkah maju, sebab acara Valentine itu bukanlah satu budaya Islam, bukan budaya Indonesia apalagi bukan budaya Melayu.
Dikatakannya, penolakan valentine ini merupakan awal perbaikan moral generasi muda. ‘’Nanti diikuti perbaikan-perbaikan di dunia pendidikan dan di tengah-tengah masyarakat,’’ ujarnya(ris)

Iklan

About Resi Andriani

Selamat datang di Blog Pribadi saya drwskincare Resi andriani, saya adalah salah satu Beauty Consultant di Drwskincare. Tujuan saya untuk buat blog ini adalah untuk berbagi informasi dan edukasi bagi teman-teman semua mengenai produk-produk resmi yang ada di drwskincare. semua pertanyaan juga bisa saya jawab di no wa saya 085271792673, jangan sungkan ya untuk mendapatkan Info mengenai drwskincare.. :)

Posted on 13/02/2010, in Regional and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: