Kulit Cantik Butuh….Lemak!

Tubuh yang sehat butuh lemak. Tentu dalam kadar yang secukupnya. Terlalu banyak lemak memang tidak baik. Namun, untuk cantik pun butuh lemak. Asam lemak esensial, tepatnya.
Asam lemak esensial dibutuhkan oleh tubuh, dan tubuh tidak bisa memproduksinya sendiri. Zat-zat ini hanya bisa didapat dari makanan yang kita asup. Asam lemak esensial, seperti omega-3 dan omega-6 merupakan zat yang dibutuhkan untuk membangun sel membran yang sehat. Asam lemak tak jenuh jamak ini juga membantu tubuh memproduksi minyak alami kulit yang menjaga kulit tetap sehat. Jika tidak mendapatkan asam lemak esensial, kulit bisa jadi kering, mudah teriritasi, dan cenderung memiliki komedo maupun bintik-bintik putih.

Asam lemak esensial pun diperlukan untuk kesehatan tubuh. Tak hanya membantu mengurangi kesensitivitasan terhadap matahari bagi mereka yang memiliki gangguan photodermatitis, asam lemak esensial juga membantu mengurangi radang akibat jerawat. Selain itu, omega-3 juga bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke, sekaligus menurunkan gejala sakit pada persendian dan depresi. 
Jika Anda ingin membuat kulit Anda lebih sehat, jangan lupa menambahkan asupan makanan-makanan yang mengandung zat tersebut, tentunya jangan lupa untuk menyeimbangkan asupan makanan Anda juga agar kebutuhan vitamin dan mineral lain yang dibutuhkan tubuh tetap terpenuhi.

Omega-3 ada di dalam: Salmon, Mackerel, Biji Rami,  Kacang Walnut, Sardin, Kedelai, dan Telur yang sudah diperkaya Omega-3. Sementara Omega-6 bisa didapatkan di dalam makanan yang dipanggang, minyak masak, unggas, dan biji-bijian.
Seimbangkan asupan makanan dengan makanan yang mengandung protein, karbohidrat, dan asam lemak esensial ini. Lemak yang sehat tak hanya penting untuk tubuh, tapi juga dibutuhkan untuk mendapatkan  kulit yang sehat.

NAD

Iklan

Posted on 01/02/2010, in Diet and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. mautanya peyakit besul disebakan apa
    kota malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: