Bibir Penuh Bikin Wanita Terlihat Lebih Muda

Anda pernah merasa kurang pede dengan bentuk bibir Anda yang tebal? Mungkin bentuk bibir Anda memang tidak seseksi Scarlett Johansson, tapi setidaknya, Anda boleh merasa senang karena bibir penuh ternyata membuat wanita terlihat lebih muda.
Menurut suatu penelitian, meskipun pemilik bibir penuh itu menunjukkan tanda-tanda penuaan lain (seperti garis-garis keriput atau rambut yang mulai beruban), bibir yang penuh membuat orang lain mengiranya lebih muda.
"Ketika kami mengidentifikasi orang-orang terlihat muda dibandingkan usia sebenarnya, kami terkejut melihat perbedaan yang terlihat pada bibir mereka," kata David Gunn, peneliti dari Unilever, yang mendanai penelitian yang berskala internasional tersebut.

Studi ini menganalisa wajah dari 102 pasang perempuan kembar dari Belanda, dan 162 wanita Inggris berusia 45-75 tahun, demikian laporan Times.
Secara alami, bibir akan menjadi lebih tipis ketika kita bertambah tua. Tanda-tanda penuaan lain, seperti keriput dan bintik-bintik hitam di wajah, ditentukan oleh gabungan antara faktor genetik dan faktor lingkungan. Anda mungkin saja bisa menjalani implan bibir menggunakan silikon, atau memberikan kolagen untuk membuat bibir Anda tetap penuh, namun menurut Gunn hal ini tidak akan terlihat wajar untuk wanita setengah baya.
"Pasti akan kelihatan aneh, karena tidak mengatasi pengaruh wajah yang keriput," katanya.
Sebenarnya ada cara lain untuk membuat bibir terlihat lebih penuh. Ada pemenuh bibir dalam bentuk lipgloss atau lipstik bisa membantu upaya Anda untuk itu. Poduk ini bisa menyebabkan reaksi ringan jaringan mulut yang menyebabkannya membengkak sementara.
Cara yang lebih alami adalah dengan menggosok bibir secara teratur menggunakan sikat gigi, sehingga dapat mengelupas kulit yang kering. Tambahkan minyak daun cinnamon atau niacin (bisa dicari di toko-toko kesehatan) untuk meningkatkan aliran darah.

DIN
Editor: din
Sumber: Marie Claire

Iklan

Posted on 29/01/2010, in Sehat dan Bugar and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: