Nenek Buta Tangkap Ikan Lele Raksasa

Seorang nenek buta berhasil menangkap ikan lele raksasa dengan berat 97 kilogram dan panjang sekitar 2,5 meter. Sheila Penfold, nama perempuan itu, telah mencatatkan namanya di Buku Rekor Dunia ‘Guinness’ karena menangkap ikan lele terbesar di dunia.

Penfold menangkap lele tersebut ketika ia bersama suaminya berlibur di sungai Ebro, Barcelona, Spanyol. Penfold menghabiskan waktunya dengan memancing ditemani suaminya Alan dan anaknya Arthur.

Setelah menunggu sekitar 30 menit, kesabaran Sheila akhirnya terbalaskan. Dirinya sukses menangkap sebuah ikan lele raksasa tersebut.

Saat berusaha menangkap, Penfold hampir tercebur ke dalam sungai. Untungnya, sang suami yang terus setia mendampinginya berhasil membantu menarik ikan itu.

"Lelah memang, tapi setelah itu lega rasanya berhasil menangkap sebuah ikan besar," ungkap Penfold.

Bukan hanya suami Penfold yang membantu menarik ikan itu, anaknya Arthur serta dua teman yang menyertai juga turut membantu. Total lima orang menarik ikan raksasa tersebut.

Saat menceritakan kejadian menakjubkan tersebut, Penfold mengaku dirinya baru menyadari besarnya ukuran ikan itu saat diangkat ke permukaan.

Atas prestasinya ini, Penfold menciptakan rekor baru sebagai wanita Inggris pertama yang menangkap ikan air tawar terbesar di dunia. Rekor sebelumnya atas nama Tim Pruitt, yang menangkap lele sepanjang 1,3 meter di sungai Mississippi, AS.

Sementara suami Penfold, Arthur juga berhasil menangkap ikan besar saat itu. Ikan yang berhasil ditangkap memang lebih kecil dibandingkan tangkapan Penfold, yakni ‘hanya’ 79 kilogram.

Meskipun tidak berhasil menyaingi raihan istrinya, Arthur mengaku tidak iri dengan hasil itu. Kedua pasangan tersebut justru pulang dengan senyum sumringah tanda kepuasaan di wajah mereka. (mtb/okz/jos/sym – www.esqmagazine.com)

Iklan

Posted on 23/01/2010, in Fenomena Alam and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: