10 Film Hollywood “Wajib” Tonton 2010

Sejumlah film Hollywood bermutu bakal hadir di Indonesia di tahun 2010 ini.Sepuluh di antaranya masuk kategori “wajib” tonton. Hebatnya lagi, mayoritas adalah film keluarga yang bisa ditonton bersama si kecil.

Shrek Forever After (SFA)

Setelah menikah dengan Putri Fiona, Shrek (ogre hijau yang mengerikan) berubah 180 derajat. Ia tak lagi menakut-nakuti manusia. Hari-harinya dihabiskan sebagai seorang kepala keluarga yang baik. Meski kehidupannya telah bahagia, hati kecil Shrek merindukan masa-masa jayanya sebagai ogre yang ditakuti.

Suatu hari, Shrek dijebak oleh Rumpelstiltskin. Penyihir yang licik ini memaksa Shrek menandatangani sebuah perjanjian. Setelah disetujui di pagi hari Shrek terbangun di dunia Far Far Away yang sangat berbeda, dimana semua ogre adalah buronan kerajaan dan Rumpelstiltskin sebagai seorang raja. Shrek punya tugas mengembalikan keadaan seperti sediakala.

Seri terakhir film Shrek ini akan dirilis pada 21 Mei 2010 di AS. Seperti tiga film sebelumnya: Shrek, Shrek 2 dan Shrek the Third, SFA tetap mengandalkan Mike Myers, Cameron Diaz, Eddie Murphy, dan Antonio Banderas sebagai pengisi suara.

Seri film animasi yang terinspirasi dari cerita negeri dongeng ini sudah jadi langganan box office sejak muncul perdana di tahun 2001. Tak heran SFA pun diprediksi bakal menjadi tambang emas bagi DreamWorks Animation. Disutradarai oleh Mike Mitchell, film ini bakal dibuat versi 3D-nya. Saat ini SFA memasuki proses pasca produksi.

Toys Story 3 (TS 3)

Masih ingat Woody si koboi kayu dan Buzz Lightyear si astronot? Setelah sepuluh tahun menghilang (TS 2 dirilis pada tahun 1999), tokoh-tokoh mainan Andy itu kembali dengan pengalaman lebih seru.

Diceritakan, Andy sedang bersiap masuk kuliah. Mainan-mainan masa kecilnya, termasuk Woody dan Buzz akan disimpan di loteng. Celakanya, sebelum sempat dipincahkan ke loteng, kardus yang mengangkut mereka terbuang. Woody dan kawan-kawan terkaget-kaget mendapatkan diri di sebuah taman kanak-kanak. Mereka harus bertahan dari tangan anak-anak yang suka merusak mainan.

Film berformat 3D bikinan studio animasi Pixar dan Walt Disney ini direncanakan keluar pada 18 Juni 2010 di AS. Lee Unkrich, editor TS1 dan co-produser TS2 kini mengambil alih penuh kursi sutradara. Berita terakhir, Tom Hanks dan Tim Allen sudah bersedia untuk kembali menjadi pengisi suara Woody dan Buzz.

Eclipse (Seri ketiga Twilight Saga)

Sekuel dari Twilight dan New Moon ini masih menawarkan kisah cinta segitiga antara Bella Swan, Edward Cullen dan Jacob Black. Di saat Seattle tengah dicekam teror akibat gigitan vampir, Bella harus memilih pria yang benar-benar dicintainya: Edward si vampir tampan atau Jacob si serigala. Sementara itu, Victoria ingin membalas dendam kesumatnya terhadap Bella.

Pada 30 Juni 2010 nanti pecinta Kristen Steward, Robert Pattinson, dan Taylor Lautner akan kembali dibuat tergila-gila di film ketiga yang dijanjikan bakal lebih dramatis dengan adegan-adegan action ini. Lantaran saat proses syuting Eclipse dimulai sutradara Chris Weitz masih sibuk dengan produksi New Moon, maka David Slade didapuk menjadi sutradara seri ketiga ini.

Harry Potter and The Deathly Hallow: Part 1 (HP:THD 1)

The Deathly Hallow adalah seri terakhir dari cerita Harry Potter. Saking panjangnya akhir petualangan Harry dkk, film yang dibuat dari buku berjudul sama ini harus dibagi menjadi dua bagian. Di bagian yang pertama diceritakan kekuatan dan kekebalan pangeran kegelapan Voldermort semakin menjadi-jadi. Untuk memeranginya, Harry, Ron, dan Hermione harus meninggalkan Hogwarts untuk memburu dan menghancurkan Horcruxes, rahasia kekuatan Voldermort. Kali ini Harry harus menghadapi musuh bebuyutannya itu tanpa bantuan kepala sekolah Dumbledore yang diceritakan sudah meninggal dunia.

Film ini dijadwalkan rilis di November 2010. Sementara itu, bagian kedua The Deathly Hallow (THD) direncanakan akan keluar pada 15 Juli 2011. David Yates yang sebelumnya menyutradarai Half Blood Prince, kembali dipercaya sebagai sutradara THD 1 & 2. Syuting sudah dimulai pada bulan Februari 2009 lalu. Para orangtua diharapkan mendampingi putra-putrinya saat menonton. Pasalnya, banyak adegan pembunuhan dan penyiksaan yang terlampau sadis untuk anak dibawah umur.

Tim Burton’s Alice in Wonderland

Jika anda sudah familiar dengan cerita klasik Alice in Wonderland ciptaan Lewis Carroll, maka film ini seperti sekuelnya. Alice Kingsley kini berusia 19 tahun. Saat menghadiri sebuah pesta Alice yang muda dan cantik dilamar oleh pria kaya yang sombong. Tak mau menerima pinangan itu, Alice kabur mengikuti seekor kelinci putih kecil ke Wonderland. Sayang Alice sama sekali lupa pernah mengunjungi Wonderland. Sementara itu, si kelinci putih yang diikutinya meminta Alice menolong warga Wonderland dari cengkeraman Ratu Merah yang jahat.

Film yang menggunakan kombinasi antara akting dan animasi ini dijamin akan jadi salah satu pilihan tontonan yang berbeda. Nama Tim Burton bisa dibilang jadi jaminannya. Ditambah lagi dengan deretan nama pemain: Johnny Depp sebagai The Mad Hatter, Anne Hathaway sebagai The White Queen, dan pendatang baru yang menjanjikan, Mia Wasikowska sebagai Alice. Tunggu kehadiran mereka dalam format biasa dan 3D di bulan Maret 2010.

Iron Man 2

Dalam seri kedua trilogi Iron Man ini diceritakan dunia sudah mengetahui bahwa milyarder Tony Stark (Robert Dawney, Jr) adalah pria dibalik topeng Iron Man. Ketahuan, Tony dipaksa membagi rahasia kekuatan supernya kepada pihak militer. Padahal, ia takut rahasia itu malah jatuh ke tangan yang salah. Bersama teman-temannya, Pepper Potts (Gwyneth Paltrow) dan James Rhodes (Don Cheadle), Tony melawan kekuatan militer.
Ketika film Iron Man yang pertama diluncurkan, tak ada yang mengira superhero berbaju besi tersebut bakal sukses. Nyatanya film tersebut jadi hits di tahun 1998. Tak heran Marvel dan Paramount tak mau buang waktu untuk membuat sekuelnya di tahun ini. Dibuat oleh sutradara Jon Favreau, Iron Man 2 bakal rilis di AS pada 7 Mei nanti.

Rapunzel

Disney lagi-lagi mengangkat sebuah cerita klasik untuk difilmkan. Kali ini giliran Rapunzel yang berasal dari cerita rakyat Jerman. Cerita tentang gadis berambut super panjang yang disekap oleh ibu tirinya di puncak menara. Namun, setelah ditulis ulang oleh Dean Wellins, karakter dan cerita Rapunzel di film ini tak akan se-tradisional cerita asalnya. Dengan intepretasi yang baru Rapunzel menjadi sosok putri mandiri, sehingga lebih bisa diterima oleh penonton modern. Yang paling menarik, Rapunzel diceritakan bisa menggunakan rambut yang panjangnya lebih dari 20 meter itu untuk berbagai hal, termasuk sebagai cambuk atau tangga.

Dibuatnya Rapunzel menggenapi kreasi Walt Disney Animated Classics menjadi 50 buah film. Rencananya, film kartun ini bakal rilis di November 2010. Mantan penyanyi remaja Mandy Moore dan Zachary Levi lah yang mendapatkan kehormatan untuk mengisi suara tokoh-tokoh utama di film ini. Khas buatan Disney, sepanjang film penonton akan dihipnotis lagu-lagu indah dan adegan-adegan komedi yang pantas disaksikan anak-anak dibawah umur.

Avatar: The Last Airbender (TLA)

Ini bukan sekuel dari film Avatar yang mencetak box office di akhir tahun 2009. Jika pernah menyaksikan serial kartun berjudul Avatar: The Legend of Aang yang juga ditayangkan di salah satu stasuin televisi swasta, maka film ini adalah adaptasi layar lebarnya. Film yang dibuat oleh Paramount Pictures dan Nickolodeon Movies ini rencananya adalah film pertama dari sebuah trilogi. Film ini ditulis, disuradarai, dan diproduseri oleh M. Night Shyamalan.

Dibintangi nama-nama yang relatif baru, seperti Noah Ranger dan Nikola Peltz. Namun, nama Dev Patel yang tahun lalu mencuat berkat perannya di Slumdog Millionaire’s bisa dijadikan jaminan akting yang apik. Jadwal film ini dilempar ke pasaran pada bulan Juli 2010.

Sex and The City 2

Pecinta serial Sex and The City (SATC) dan mereka yang sudah menunggu sekuel film layar lebarnya pasti bersorak gembira. Carrie Bradshaw, Samantha Jones, Charlotte York dan Miranda Hobbes sudah pasti bakal kembali di bioskop pada bulan Mei 2010 nanti. Menyambung dari cerita film yang pertama, Carrie kini sudah menikah dengan Big. Namun pernikahan pasangan yang dari awal selalu putus-nyambung ini tak berjalan mulus.

Selain persoalan Carrie-Big, masih banyak hal lain yang pasti bisa dinikmati pecinta SATC2. Selain baju-baju stylish Carrie dkk, penonton juga bakal disuguhi pemandangan indah Moroko, dimana para pemain melakukan syuting hingga 6 minggu lamanya. Film ini juga diprediksi bakal bertaburan bintang cameo, yakni Victoria Becham, Penelope Cruz, Liza Minelli, Barbra Streisand, dan teen-pop-star Miley Cyrus.

Prince of Persia: Sands of Time

Film yang baru akan rilis di bulan Mei 2010 ini dibuat berdasarkan seri video game populer dengan judul sama. Kalau versi video game nya penuh dengan adegan pukul-pukulan, maka filmnya dijanjikan akan lebih berwarna. Plot cerita akan diperkuat dan dikembangkan sehingga tak melulu adegan action.

Film ini bakal menjual nama-nama yang mumpuni di dunia akting. Jake Gyllenhaal yang tenar karena perannya di Brokeback Mountain menjadi pemeran utama, Dastan. Pasangannya, Tamina, diperankan oleh Gemma Arterton. Sementara Ben Kingsley kebagian peran menjadi tokoh jahat, Nizam.

Di belakang layar adalah sutradara Jerry Brukheimer. Jerry dikenal sebagai sutradara bertangan dingin. Beberapa karya lainnya yang terkenal adalah serial CSI: Crime Scene Investigation, The Amazing Race, Armageddon dan National Treasure. Melihat track record sang sutradara dan pemainnya, film ini sepertinya layak ditunggu di pertengahan tahun.
Ajeng

Iklan

Posted on 23/01/2010, in Entertainment and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: