Beasiswa S-2 dari SF Masih Terbuka!

Kesempatan meraih beasiswa program master of business administration (MBA) di beberapa universitas terkemuka luar negeri dari Sampoerna Foundation (SF) masih terbuka hingga 1 Februari 2010.

Program beasiswa MBA ini terdiri dari beberapa pilihan negara, yaitu Amerika Serikat, Australian Education International di Australia, Perancis, Inggris, serta  Singapura. Pelamar harus memenuhi semua syarat utamanya, seperti warga negara Indonesia, berusia maksimal 35 tahun saat mendaftar program beasiswa ini, lulus S-1 dari universitas lokal dan dari jurusan apa pun dengan IPK minimal 3.00 (dalam skala 4.00), berpengalaman kerja penuh waktu selama minimal 2 tahun setelah menyelesaikan pendidikan S-1, serta tidak sedang mengikuti pendidikan S-2 ataupun sudah memiliki gelar S-2 atau sederajat.

Pelamar beasiswa juga bukan lulusan dari universitas di luar negeri, kecuali jika menerima beasiswa penuh dan tidak sedang menerima beasiswa sejenis. Pada batas akhir pendaftaran, 1 Februari 2010, pelamar telah mendaftarkan diri ke universitas-universitas yang direkomendasikan oleh SF untuk tahun ajaran 2010/2011.

Skema beasiswa ini meliputi penggantian satu kali biaya tes GMAT serta TOEFL/ IELTS sesuai dengan tagihan/bukti pembayaran asli, penggantian biaya pendaftaran ke universitas untuk maksimal dua universitas, biaya proses pembuatan visa pelajar, tiket pesawat pergi-pulang dari Jakarta ke negara tujuan studi, biaya studi, tunjangan hidup selama masa studi, serta tunjangan buku.

Hanya saja, sebagai syarat lain yang juga perlu dicermati adalah pelamar beasiswa bermotivasi untuk kembali ke Indonesia dan bekerja di Indonesia setelah menyelesaikan program MBA-nya.

Informasi selengkapnya bisa dilihat di www.sampoernafoundation.org/content/view/1481/257/lang,id/, sedangkan untuk formulir aplikasi dapat diunduh di www.sampoernafoundation.org/images/programs/scholarship/application%20form.pdf dan formulir referensi di www.sampoernafoundation.org/images/programs/scholarship/reference%20form.pdf.

Kedua formulir itu bisa dikirimkan ke Sampoerna School of Education Building Jl Kapten Tendean No 88 C, 5th Floor, Jakarta Selatan, 12710, Indonesia. Pengiriman paket aplikasi harus mencantumkan nama program beasiswa di sebelah kanan atas amplop.

Sb: Kompas.com

Iklan

Posted on 19/01/2010, in Beasiswa and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: