Tensi Rapat Pansus Memanas, Sri Mulyani Jawab Sembari Berdzikir

Pada saat memeriksa di Jakarta, Rabu (13/1), Pansus Angket Bank Century mencecar Sri Mulyani dengan berbagai pertanyaan. Sembari menjawab pertanyaan, Sri Mulyani kerap berdzikir dengan memegang tasbih di bawah meja.

Sidang Pansus sudah sekitar dua jam berjalan. Menteri Keuangan Sri Mulyani pun tak henti-hentinya diberi pertanyaan bertubi-tubi oleh anggota Pansus di DPR. Pertanyaan baru disampaikan dari dua fraksi yakni dari Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa (Fraksi Kebangkitan Bangsa).

“Tensi panas” sudah mulai terasa sebelum masing-masing fraksi diberi kesempatan bertanya. Pada saat pemeriksaan mulai dibuka, berbagai hujan interupsi muncul mempersoalkan hak proporsional bagi masing-masing fraksi untuk menyampaikan pertanyaan ke Sri Mulyani.

Untuk membahas hak proporsional masing-masing fraksi saja berlangsung sekitar 45 menit. Keributan berakhir dengan diberinya kesempatan pertama untuk anggota Pansus dari Fraksi Kebangkitan Bangsa Anna Muawanah bertanya.
Anna Muawanah menghujani Sri Mulyani dengan pertanyaan tentang kondisi dan bagaimana situasi sistemik saat Century diselamatkan. Sri Mulyani dengan gesit menjawab dampak sistemik yang dimaksud. Jawaban Sri Mulyani kerap dipotong oleh Ana, dan berlanjut dengan pertanyaan lain.
Giliran kedua jatuh pada anggota Fraksi Hanura, Akbar Faisal. Akbar mencecar Sri Mulyani soal siapa yang harus bertanggungjawab atas penggelontoran dana penalangan alias bailout senilai Rp 6,7 triliun kepada Bank Century.

Pertanyaan bertubi-tubi dan berulang-ulang, serta jawaban Sri Mulyani yang kerap dipotong anggota Pansus membuat ‘suhu’ memanas di dalam ruang terus bertambah. Sembari memberikan jawaban, Sri Mulyani ternyata melakukan kegiatan lain. Tangan Sri Mulyani yang banyak dibawah meja ternyata memegang tasbih. Disela-sela pertanyaan anggota pansus,Sri Mulyani menjawab sembari berdzikir dengan mengikuti putaran bola-bola tasbih.

Iklan

Posted on 17/01/2010, in national and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Salam Kenal, Pertamaaax uy… 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: