Inilah Rahasia Kecantikan Para Wanita di Belahan Bumi Lain

Yang alami, yang lebih baik. Kita tahu itu. Khasiat bahan-bahan alami sangat kaya, beragam, dan minim efek samping. Termasuk dalam hal kecantikan. Jika Indonesia sudah terkenal dengan spa kecantikannya yang banyak menggunakan bahan-bahan alami, bagaimana dengan para wanita di belahan bumi lain? Bagaimana cara para wanita Brasil yang dicap sebagai "produsen" wanita tercantik di dunia? Atau bagaimana wanita dari Jepang menjaga kulitnya bebas masalah? Untuk mencari jawabannya, Shalini Vadhera, dalam bukunya yang berjudul Passport to Beauty, mencari tahu secara langsung. Mau tahu apa yang ia dapatkan dari perjalanannya tersebut? Berikut di antaranya:

Brasil
Brasil tak hanya berhasil mencetak atlet-atlet sepak bola berkualitas internasional, tapi juga gudangnya wanita-wanita cantik. Wanita Brasil sering kali mengenakan pakaian minim, dan satu hal yang membuat wanita lain iri dengan kecantikan mereka adalah jarang terlihatnya selulit pada paha mereka. Rahasianya? Pasir pantai. Karena para wanita Brasil sering menghabiskan waktu di pantai, mereka sering kali menggosokkan pasir pantai pada tubuh sendiri. Gunanya untuk mengusir selulit sekaligus mengusir sel-sel kulit mati yang menumpuk. Beberapa produsen kecantikan mulai melirik ide ini untuk digunakan pada produk mereka. Kulit wanita Brasil yang kecoklatan pun tak lepas dari seringnya mereka berjemur di pantai. Namun ternyata, untuk melindungi kulitnya sebelum pergi ke pantai, wanita Brasil mengonsumsi banyak jus wortel untuk menjernihkan kulit mereka.
Jepang
Wanita Jepang memiliki kulit yang sangat bersih dan sehat. Konon, rahasia para wanita geisha di Jepang adalah minyak kacang Camellia. Minyak ini baik untuk mengatasi masalah kulit, dari bintik hitam, guratan putih pada kulit, kutikula kering, dan digunakan pula sebagai pelembap. Mudah ditemui di toko-toko serba ada di Jepang.
China
Salah satu teh yang banyak diketahui baik kandungannya adalah teh hijau. Namun, untuk masyarakat China, mereka menggunakan teh putih (white tea) untuk beragam produk. Beberapa produk kosmetik menggunakan kandungan white tea sebagai tambahan antioksidan yang melawan penuaan.
Spanyol
Wanita Spanyol memiliki rambut kelam yang indah. Mereka merawatnya dengan jus cranberry. Jus tersebut digunakan sebagai bilasan terakhir. Caranya: mereka mencampurkan seperempat cangkir jus cranberry dan seperempat cangkir air, lalu digunakan sebagai air pembilas. Namun, untuk yang memiliki rambut pirang, disarankan untuk menggunakan jus lemon.
India
Sementara para wanita di India, yang juga terkenal akan kecantikan rambut hitamnya, menggunakan minyak kelapa. Jika Anda menginginkan rambut hitam yang lebih berkilau dan kuat, coba pijatkan minyak kelapa yang sudah dihangatkan ke kulit kepala, bungkus, lalu biarkan semalaman. Lakukan ini seminggu sekali. Perawatan ini juga baik untuk menguatkan rambut yang mulai menipis.

Iklan

Posted on 14/01/2010, in kesehatan and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. waaah info ini pasti sangat dicari oleh para wanita yang mendambakan kecantikan alami. Tapi yang lebih penting dari kecantikan luar adalah inner beauty yang ternyata mengambil porsi besar dalam nilai kecantikan seorang wanita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: