Bisnis Jilbab di Toko Online

BISNIS kerudung atau jilbab kini merupakan salah satu pilihan bisnis yang menarik.

Kebutuhan kaum muslimah akan gaya dan model jilbab makin hari makin beragam. Terlebih dewasa ini banyak bermunculan desainer-desainer muslim berbakat di ranah mode Tanah Air. Mereka menawarkan banyak pilihan kepada kaum muslimah.

Memulai dan mengembangkan bisnis dapat dengan banyak cara. Selain cara-cara konvensional, membuka outlet atau berjualan langsung, sekarang kita bisa memanfaatkan fasilitas teknologi informasi. Bermodal komputer dan internet, kita bisa membuka toko online. Daya jangkaunya luas menyapa calon konsumen.

Salah satu pilihan adalah berbisnis jilbab. Pemilihan jilbab didasarkan banyak pertimbangan. Misalnya, setiap perempuan muslim dapat dipastikan memiliki lebih dari satu jilbab. Juga, seorang muslimah tentu menginginkan beragam gaya berbusana yang santun dan anggun. Ini salah satunya ditentukan oleh model jilbab yang pasti pilihannya tidak satu. Jadi kebutuhan akan jilbab sangat besar.

Alasan lain ialah jilbab dinilai lebih potensial ketimbang, misalnya, mukena. Tingkat penjualan mukena biasanya terpengaruh musim. Hanya ramai pada saat tertentu, seperti menjelang Idul Fitri. Jilbab tidak demikian. Kemudian, juga dapat dikatakan bahwa memproduksi jilbab lebih sederhana prosesnya ketimbang busana muslim .

Setelah cocok dengan jilbab sebagai pilihan berbisnis, tentu kita harus mencari alternatif penjualan yang efisien, yang tidak menghabiskan biaya banyak. Media online, yang kini memang sedang menjadi trend, banyak dipilih pebisnis sebagai media alternatif. Media ini lebih ramah biaya daripada membuka outlet secara langsung,.

Keuntungan lain berbisnis online ialah mengenai waktu. Misalnya buat seorang ibu rumah tangga. Tanpa harus banyak keluar rumah, dia bisa menjalankan dan mengembangkan bisnisnya. Kisah sukses seputar ibu-ibu rumah tangga melakoni usaha toko online tidak sedikit. Menjual jilbab sampai ke berbagai benua dalam waktu yang tidak begitu lama kini menjadi mungkin.

Tentu saja, sebuah kesuksesan ditunjang banyak strategi. Mempromosikan sebuah komoditas seperti jilbab, seorang pengusaha toko online pun kini dapat memanfaatkan situs-situs jejaring sosial, semacam Facebook dan Twitter, yang sedang populer digandrungi banyak orang, selain melalui milis-milis, portal bisnis, dan forum-forum lain di internet.

Sumber: http//id.rumahlamara.com/

Contoh Soal CPNS 2009

Iklan

Posted on 19/11/2009, in Usaha Bisnis and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. bagaimana kalo menjalin relsi atau mebuka cabang baru di daerah? karena di daerah kami masih jarang yg jual jilbab ………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: