CPNS Kota Pekanbaru, 231 Orang untuk Tenaga Guru

KOTA(RP)-Pemerintah Kota Pekanbaru setidaknya memerkukan lebih dari 500 tambahan tenaga guru untuk Tahun 2010 ini. Namun, formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang ditawarkan pusat untuk tenaga guru di Kota Pekanbaru hanya 231 orang saja. Meski begitu, belum diketahui apa formasi yang ditetapkan untuk tenaga pengajar tersebut.

Kepastian ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, Yuzamri Yakup kepada Riau Pos Kamis (15/10). Menurutnya, jumlah tersebut adalah jumlah maksimal yang bisa diperjuangkan Pemko dan Disdik Pekanbaru untuk penerimaan Tahun 2009 ini.
‘’Itu sudah maksimal, kita ajukan lebih dari 231 orang guru untuk Pekanbaru. Tapi hanya segitu yang diterima itu sudah baik,’’ jelasnya.
Sementara itu, dari 231 orang tersebut beberapa di antaranya harus memiliki kualifikasi pendidikan akhir D3 untuk guru SD setingkat, sementara yang mayoritas adalah S1 untuk guru SMP dan SMA sederajat. Terkait jurusan apa saja yang dibuka saat penerimaan CPNS nantinya, dia sediri belum mengetahuinya. Hanya saja kemungkinan besar yang terbanyak adalah guru untuk eksak atau ilmu pasti.
‘’Belum ada susunan guru apa saja yang kita perlukan. Tapi melihat kondisi sekarang sepertinya guru di bidang ilmu pasti lebih banyak dibandingkan yang sosial,’’ jelasnya.
Meski jumlah guru honor di Pekanbaru saat ini sangat banyak, tapi mereka tidak menjadi prioritas mendapatkan kemudahan pengangkatan sebagai PNS.
Bahkan menurutnya, mereka yang baru saja selesai dan mengikuti seleksi CPNS juga berpotensi untuk lolos. Artinya tidak ada pengkhususan dalam penerimaan CPNS tenaga guru di Pekanbaru.
‘’Semuanya sama, dan harus melalui tahapan. Walaupun Honor, belum tentu bisa lolos CPNS jika ada yang lebih mampu menyelesaikan seleksi. Jadi semuanya punya kesempatan yang sama, yang penting kelak dedikasi ke pendidikan harus lebih besar sesuai label Pegawai Negeri Sipil yang digenggamnya,’’ imbaunya. (eko)

www.riaupos,com

Iklan

About Resi Andriani

Selamat datang di Blog Pribadi saya drwskincare Resi andriani, saya adalah salah satu Beauty Consultant di Drwskincare. Tujuan saya untuk buat blog ini adalah untuk berbagi informasi dan edukasi bagi teman-teman semua mengenai produk-produk resmi yang ada di drwskincare. semua pertanyaan juga bisa saya jawab di no wa saya 085271792673, jangan sungkan ya untuk mendapatkan Info mengenai drwskincare.. :)

Posted on 17/10/2009, in Berita CPNS and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: