Lowongan 605 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Merauke

Bagi para pencari kerja yang ingin berkarir sebagai PNS, Pemkab Merauke membuka kesempatan emas. Daerah ujung timur Indonesia itu membuka lowongan 605 formasi CPNS pada Oktober 2009.
Kabag Kepegawaian Setda Merauke, Drs Selestinus Kahol, MM, kepada JPNN mengungkap, kuota 605 lowongan tersebut terbuka untuk terdiri guru sebanyak 219 orang, kesehatan 113 orang, tehnis atau umum sebanyak 95 orang, honorer yang telah masuk dalam data base sebanyak 59 orang dan sekretaris kampung sebanyak 119 orang. Untuk formasi guru, 92 diantara merupakan guru kelas atau dengan kualifikasi DII PGSD sedangkan 127 merupakan guru bidang studi kualifikasi SI/D4. 

Kahol menambahkan bagi setiap pencari kerja pada formasi umum yang ingin menjadi PNS bahwa ke depan penerimaan CPNS tidak lagi menerima ijazah setara SMA atau DII tapi minimal DIII. 
Khusus tenaga guru, beber dia, ijazah minimal S1. Hal ini, sebagai bentuk konsekuensi dari terbitnya UU Guru dan Dosen yang mengharuskan guru lulus sertifikasi. Sedangkan  untuk mengikuti sertifikasi tersebut guru harus berkualifikasi SI atau D4.
Sementara formasi 59  tenaga honerer merupakan sisa yang belum diangkat tahun lalu, untuk diangkat pada formasi 2009 tersebut dari total 1.400 tenaga honorer yang terdaftar masuk data base sebelumnya. "Jadi seluruhnya dari 1.400-an tenaga honorer yang masuk data base telah diangkat jadi PNS setelah 59 yang terakhir ini nanti mendapatkan NIP," kata Kahol. 
Sedangkan sekretaris kampung, dari 160 kampung yang ada di Merauke saat ini, dengan formasi tersebut berarti total yang akan diangkat menjadi CPNS sebanyak 125 orang. Karena pada formasi sebelumnya, hanya 6  kepala kampung yang terangkat.  
"Untuk sekretaris kampung ditangani langsung oleh bagian Pemerintahan Setda Merauke, formasinya hanya pada kami. Tapi yang jelas, untuk tenaga honor dan sekretaris kampung ini tidak lewat tes lagi," jelasnya.

Iklan

Posted on 11/10/2009, in Kepegawaian (PNS) and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: