Terapkan Reformasi Birokrasi, Depperin Rampingkan Jumlah Pegawai

Jakarta – Terapkan reformasi birokrasi, Departemen Perindustrian berencana untuk merampingkan jumlah pegawainya menjadi sekitar 900 orang dari jumlah yang ada sekarang sekitar 2.000 orang.
Hal ini disampaikan oleh Sekjen Departemen Perindustrian Agus Tjahayana ketika ditemui di kantor Departeme Perindustrian, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (8/8/2009).

"Dalam usaha reformasi birokrasi di Depperin kita targetkan jumlah pegawai jadi 900 orang untuk kurangi biaya pemerintah. Sekarang sekitar 2.000-an. Jadi pengurangan ini kompensasinya kenaikan gaji, karena itu pegawai harus lebih bagus," katanya.
Untuk mendapatkan pegawai yang berkualitas, Agus mengatakan Depperin menerapkan perekrutan calon pegawai secara online guna mencegah adanya faktor KKN dalam perekrutan dan juga seleksi pegawai.
"Tujuan online ini untuk menjaring lebih banyak WNI yang potensial di seluruh Indonesia dan di luar negeri secara transparan dan akuntabel yang ingin bertarung di Depperin. Sistem penjaringan online dapat hemat biaya penyelenggaran rekrutmen CPNS secara signifikan. Penghematan biaya ini secara nasional baik dari internal departemen maupun secara individual," tuturnya.
Dikatakan Agus, Depperin saat ini sedang berbenah diri dalam membentuk pegawai-pegawai yang berkualitas.
"Memperoleh CPNS yang unggul dan kemampuan di bidang teknologi informasi serta mampu berbahasa asing yang baik karena ujian diberikan dalam dua bahasa. Kali ini untuk bersaing dengan Depperin negara lain. Pendaftaran CPNS lewat KKN bisa kita patahkan. Yang mengundurkan diri bayar Rp10 juta supaya dia tidak main-main karena kita keluarkan biaya yang cukup besar," tutupnya.

Iklan

About Resi Andriani

Selamat datang di Blog Pribadi saya drwskincare Resi andriani, saya adalah salah satu Beauty Consultant di Drwskincare. Tujuan saya untuk buat blog ini adalah untuk berbagi informasi dan edukasi bagi teman-teman semua mengenai produk-produk resmi yang ada di drwskincare. semua pertanyaan juga bisa saya jawab di no wa saya 085271792673, jangan sungkan ya untuk mendapatkan Info mengenai drwskincare.. :)

Posted on 22/08/2009, in Kepegawaian (PNS) and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Lulus Cpns depperin

    Alhamdulillah saya lulus ke3 tahap rekrutmen cpns. Saya akui tesnya memang cukup kompetitif. Mulai dr tes online sudah menguji ‘kelihaian dan kecepatan’ calon dlm dunia IT. Tes ke 2 soal2 umum dan angka dberikan dlm 2 bahasa. Terakhir tes Psikologi. Salut buat depperin dgn tekadnya menghindari KKN dan menyaring SDM yg lbh unggul lewat proses ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: