Rekrutmen CPNS Online, Depperin Gelontorkan Rp 800 Juta

JAKARTA, – Pemerintah menggelontorkan Rp 800 juta untuk penyelenggaraan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) Departemen Perindustrian tahun 2009 ini. Anggaran ini dialokasikan untuk tahapan rekrutmen CPNS secara online, baik lamaran, ujian, hingga pengumuman.

"Kami memang mengeluarkan anggaran yang besar untuk ujian rekrutmen CPNS ini secara online," kata Sekjen Departemen Perindustrian Agus Tjahajana, saat membuka ujian rekrutmen CPNS secara online, di Departemen Perindustrian, Jakarta, Sabtu (8/8).

Secara serentak, Depperin melaksanakan ujian online pada tanggal 8 dan 9 Agustus 2009 diikuti 25.688 peserta yang telah memenuhi syarat administrasi. Karena dilakukan secara online, peserta dapat dengan mudah melakukan ujian melalui akses internet. Ujian pagi ini dimulai pukul 8.00 dan akan dilanjutkan pukul 12.00.

Adapun untuk pengumuman ujian online dilakukan pada 10 Agustus 2009 dan akan diluluskan sebanyak 6.000 orang untuk dites pada seleksi ujian tertulis yang dilaksanakan pada 25 Agustus 2009 secara serempak.

"Pengumuman ujian tertulis dilaksanakan pada 30 Agustus 2009 yang diperkirakan sejumlah 1.000 peserta," ujarnya.

Setelah lolos ujian tertulis, peserta akan mengikuti Psikotes dan wawancara yang akan dilaksanakan pada 5 September 2009 secara serempak pula.

Sebanyak 600 peserta diperkirakan lolos psikotes dan wawancara. Dari jumlah tersebut sebanyak 402 orang akan menempati formasi CPNS Depperin dan sisanya sebagai cadangan.

Iklan

Posted on 22/08/2009, in Kepegawaian (PNS) and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: