Bangka Kekurangan 2.000 PNS Tahun 2009

Formasi pegawai negeri sipil (PNS) untuk kebutuhan Pemkab Bangka Tengah, Bangka Belitung hingga kini belum terisi hingga 2.000 PNS.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangka Tengah Wahyu Nurrakhman, idealnya jumlah PNS di Bangka Tengah sebanyak 4.700-an PNS, namun saat ini baru mencapai 2.242 orang.

Ia mengatakan, untuk mencapai jumlah ideal sebanyak itu, BKD Kabupaten Bangka Tengah memperkirakan baru dapat memenuhinya pada lima atau enam tahun ke depan.

“Bila dihitung berdasarkan jumlah formasi penerimaan CPNS dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) untuk Bangka Tengah pada beberapa tahun terakhir, maka jumlah ideal PNS di daerah ini baru akan tercapai sekitar lima atau enam tahun lagi,” ujar Wahyu di Koba, Bangka Tengah, Jumat (21/8).

Menurut dia, jumlah formasi penerimaan CPNS dari Menpan untuk Bangka Tengah sejak 2004 hingga 2008 berkisar di bawah 500 orang. “Baru pada 2009 jumlah formasi penerimaan CPNS Bangka Tengah di atas 500 orang yakni 557 orang,” katanya.

Ia mengatakan, untuk penerimaan CPNS pada 2009 akan berbeda dengan penerimaan CPNS pada tahun sebelumnya. Perbedaan ini menyangkut mekanisme pengiriman berkas melalui jalur pengiriman pos dan tingkat pendidikan pelamar, yaitu minimal DII.

“Pada penerimaan CPNS 2009, pengiriman berkas berbeda dengan tahun sebelumnya yakni menggunakan jalur pos sehingga kami akan berkerja sama dengan PT POS Bangka Tengah untuk penerimaan berkas dan pada 2009 tidak ada untuk formasi lulusan SMA,” katanya.

Menurut dia, untuk tanggal dimulainya penerimaan CPNS pada 2009 belum dapat dipastikan karena masih menunggu perkembangan dari Menpan. “Pada 2009, formasi penerimaan CPNS diutamakan untuk pemenuhan kebutuhan tenaga teknis karena tenaga teknis di Bangka Tengah masih kurang,” katanya. (Bo/An)

Iklan

Posted on 22/08/2009, in Kepegawaian (PNS) and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. bagaimana nasib anak yang hanya lulusan SMA namun mempunya potensi yang mencukupi
    tolong pak / ibu diperjuangkan jangan hanya membuka lowongan untuk formasi DII atau Sarjana (S1-S3)

  2. fenny minggasari

    thanks tuk infonya…
    klo ada info terbaru ttg tanggal, persyaratan.. mohon dikirim ke email saya..
    makasih sebelumnya..
    mw tanya nie,,,
    klo saya berasal dari palembang, KTP Palembang.. bisa gak ikut tes di bangka???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: