Jenazah yang Diduga Noordin M Top Tiba di RS Polri

Jenazah "Noordin" Diterbangkan dari Yogya

Jenazah korban tewas di Temanggung yang diduga sebagai gembong teroris Noordin M Top kemungkinan besar akan dibawa ke Jakarta dari bandara Adi Sucipto Yogyakarta begitu tiba dari Temanggung.
Wakapolres Jakarta Timur AKBP Heri Purnomo mengatakan, berdasarkan pertimbangan secara geografis, Yogyakarta merupakan kota dengan bandara terdekat dari Temanggung dibandingkan Solo.
Jenazah akan dibawa dengan pesawat selang beberapa waktu dengan pesawat yang membawa Kapolri Bambang Hendarso Danuri. Kapolri memang sebelumnya berada di lokasi penyerbuan Densus 88 ke sebuah rumah yang diduga berisi buronan teroris asal Malaysia tersebut.

"Tapi kita belum tahu akan diberangkatkan jam berapa," tutur Heri di depan kamar mayat RS Polri Pusat Sukanto Kramat Jati, Jakarta, Sabtu (8/8) sore.
Sekitar satu pleton pasukan pimpinan Heri berjaga di depan kamar mayat. Kapolri rencananya akan tiba bersama dengan jenazah yang diduga Noordin M Top tersebut. Jenazah tersebut rencananya akan diotopsi di rumah sakit ini.

Ambulans Bernomor 1313 IX Angkut Jenazah Noordin

Jenazah yang diduga Noordin M Top tersebut tiba di Bandara Adisutjipto Yogyakarta sekitar pukul 13.27 WIB.  Diangkut dengan ambulans nomor polisi 1313-IX milik Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Jawa Tengah.
Jenazah yang diduga Noordin M Top, Sabtu siang, diterbangkan menuju Jakarta melalui Bandara Adisutjipto Yogyakarta dengan menggunakan pesawat Fokker 100 TransWisata milik PT Artha Graha (AG).
Jenazah gembong teroris yang tewas dalam penyergapan di Temanggung, Jawa Tengah, itu diterbangkan selisih beberapa waktu dengan keberangkatan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri yang terlebih dahulu kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Polri.
Selanjutnya, ambulans yang dikawal tiga mobil langsung masuk ke pintu kargo Bandara Adisutjipto Yogyakarta dan menuju area parkir pesawat. Peti jenazah berwarna coklat tampak diturunkan dari ambulans dan langsung dimasukkan ke dalam pesawat TransWisata yang sudah menunggu di area parkir pesawat.
Kapolri Bambang Hendarso Danuri saat ditemui di Bandara Adisutjipto Yogyakarta tidak bersedia memberikan keterangan apa pun terkait dengan penyergapan jaringan teroris di Temanggung, Jawa Tengah. Bambang Hendarso yang mengenakan baju kaus warna krem hanya tersenyum dan merapatkan kedua tangannya di dada.
Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Brigjen Sunaryono mengaku ada satu jenazah yang diterbangkan melalui Bandara Adisutjipto Yogyakarta. "Hanya satu jenazah yang dibawa, sedangkan tersangka lainnya kami tidak tahu," katanya.

Jenazah yang Diduga Noordin M Top Tiba di RS Polri

Jenazah yang diduga sebagai gembong teroris Noordin M Top akhirnya tiba di Instalasi Jenazah atau kamar mayat RS Polri Pusat Sukanto, Sabtu (8/8), sekitar pukul 16.48 dari Temanggung melalui Bandara Halim Perdanakusuma.

Jenazah dikeluarkan dari ambulans polisi dengan menggunakan peti jenazah dari kayu. Kedatangan jenazah mendahului kedatangan Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri yang juga direncanakan akan datang ke rumah sakit ini.

Ketika datang, ambulans yang membawa jenazah tiba dengan pengawalan ketat dari Brimob. Sementara polisi dari Polres dan Polsek setempat berjaga-jaga. Di dalam kamar mayat, telah hadir pula tim Disaster Victim Identification (DVI) dari Mabes Polri dan tim Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis).

Sumber: Kompas

Iklan

About Resi Andriani

Selamat datang di Blog Pribadi saya drwskincare Resi andriani, saya adalah salah satu Beauty Consultant di Drwskincare. Tujuan saya untuk buat blog ini adalah untuk berbagi informasi dan edukasi bagi teman-teman semua mengenai produk-produk resmi yang ada di drwskincare. semua pertanyaan juga bisa saya jawab di no wa saya 085271792673, jangan sungkan ya untuk mendapatkan Info mengenai drwskincare.. :)

Posted on 08/08/2009, in Noordin M Top and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: