Isak Tangis Iringi Pemakaman Mbah Surip

Mbah Surip akhirnya selesai dimakamkan di tanah milik penyair WS Rendra. Prosesi pemakaman berlangsung Selasa (4/8) malam sekitar pukul 22.30 Wib usai akad nikah putri Mbah Surip. Ratusan pelayat mengiringi kepergian Mbah Surip. Kakak perempuan Mbah Surip tampak dipapah.

Isak tangis pecah di lokasi pemakaman. Suasana haru tampak sangat terasa diantara para pelayat yang mengantar Mbah Surip ke peristirahatan terakhirnya. Tiga hari sebelum ajal menjemput, Mbah Surip ternyata berpesan agar pasal soal hak cipta ditinjau ulang. Tak diketahui apakah hal ini terlait dengan lagu-lagu ciptaannya.

Sebelum Meninggal, Gimbal Mbah Surip Copot

Sebelum kepergiannya ke pangkuan Ilahi, salah satu rambut gimbal miliki Mbah Surip sempat copot. Hal ini dikatakan Jhody ‘Superbedjo’ saat dihubungi tabloidnova.com. Jhody terakhir bertemu dengan MbahSurip saat mengisi sebuah acara di kawasan Parkir Timur Senayan pada 31 Juli 2009. Kondisi kesehatan Mbah Surip pada waktu itu diakui Jhody memang terlihat menurun. "Emang keliatannya agak kecapean,Tapi enggak keliatan almarhum ada penyakit," kata Jhody.

Jhody punya kenangan mengenai kesederhanaan Mbah Surip. "Almarhum paling suka nyeker. Dia enggak mau pakai alas kaki. Sampai-sampai gue bilang bener-bener membumi nih orang. Pribadinya sederhana banget," kata Jhody yang mendoakan agar uang hasil perolehan RBT-nya dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Sebelum ajal menjemput, Mbah Surip sempat mencurahkan pengalamannya ketika tampil di sebuah acara musik di kota Jogja. Entah pertanda buruk atau bukan, yang jelas salah satu gimbal Mbah Surip sempat copot. "Waktu itu lagunya masih ‘Bangun Tidur’ belum ‘Tak Gendong’. Waktu nyanyi itu gimbal Mbah copot, gara-gara ditarik penonton sampi berdarah," ungkap Jhody yang sempat mendokumentasikan dirinya bersama Mbah Surip empat hari sebelum kepergiannya.

Sumber: Nova

Iklan

About Resi Andriani

Selamat datang di Blog Pribadi saya drwskincare Resi andriani, saya adalah salah satu Beauty Consultant di Drwskincare. Tujuan saya untuk buat blog ini adalah untuk berbagi informasi dan edukasi bagi teman-teman semua mengenai produk-produk resmi yang ada di drwskincare. semua pertanyaan juga bisa saya jawab di no wa saya 085271792673, jangan sungkan ya untuk mendapatkan Info mengenai drwskincare.. :)

Posted on 05/08/2009, in Mbah Surip and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: