Jangan Abaikan Klien Potensial (1)

Selama ini mungkin Anda sudah merasa melakukan segalanya yang ditugaskan oleh perusahaan. Sebagai tenaga pemasaran, Anda sudah mengerahkan segala kemampuan untuk menjaring klien. Namun, bukan hasil maksimal yang didapat, justru kesan salah yang ditangkap para klien.

Satu per satu klien mencap Anda terlalu memaksa dan mengejar-ngejar. Wah, jika sudah begini, klien potensial yang sudah hampir dimiliki perusahaan pasti akan kabur. Ini artinya Anda sedang menjatuhkan reputasi perusahaan dan diri Anda sendiri.
Nah, agar Anda tak terus menerus terpuruk dengan prestasi yang berada di bawah target atau bekerja terlalu keras tapi hasilnya hanya sia-sia belaka, ikuti beberapa trik berikut!

Perlunya Basa-basi
Bukan hanya produk atau jasa Anda yang akan membuat klien berdatangan, pemasaran yang baik juga akan membuat penawaran Anda semakin menarik. Ini akan membuat banyak orang makin tertarik menjadi konsumen untuk jangka waktu yang panjang.

Dan ketika banyak orang benar-benar membeli produk ini, mereka akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang produk yang Anda jual. Ini membuat kepuasan mereka jadi lebih baik.
Anda mungkin hanya perlu memberi satu-dua tawaran, untuk menggaet seratus bahkan ribuan pelanggan lain, asal itu semua dilakukan dengan cara yang baik pula.

Berikan Bonus
Memang, terkadang sulit menunjukkan betapa royal atau pemurahnya perusahaan Anda terhadap klien. Bila perusahaan tak menganggarkan cukup uang atau waktu untuk memberi pelayanan lebih kepada klien, meski ini sangat penting, Anda mungkin tak harus memberi sesuatu yang terlalu besar.
Bisa saja Anda memberi potongan diskon 10 persen atau tawarkan apa saja yang bisa Anda berikan dengan bujet yang terbatas tadi. Bila itu masih terasa sulit, Anda bisa memberi pelayanan ekstra sebagai keuntungan bagi mereka.

Dan ingat, semakin dekat bentuk pemberian Anda dengan urusan atau produk yang ditawarkan perusahaan, semakin baik hasil yang akan Anda dapat. Percayalah!

Iklan

About Resi Andriani

Selamat datang di Blog Pribadi saya drwskincare Resi andriani, saya adalah salah satu Beauty Consultant di Drwskincare. Tujuan saya untuk buat blog ini adalah untuk berbagi informasi dan edukasi bagi teman-teman semua mengenai produk-produk resmi yang ada di drwskincare. semua pertanyaan juga bisa saya jawab di no wa saya 085271792673, jangan sungkan ya untuk mendapatkan Info mengenai drwskincare.. :)

Posted on 31/07/2009, in Karir and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: