Karir; Agar kerja Lebih Efisien

Kita selalu memulai hari dengan segudang rencana. Mau menyelesaikan tugas hari itu-lah, mau bikin janji dengan seorang klien-lah, mau membalas email dari rekan kerja di luar kota-lah, dan sebagainya. Tapi, coba lihat, apa yang Anda hasilkan begitu jam kantor usai? Paling-paling, hanya satu tugas yang selesai, sementara rencana lain tinggal rencana belaka. Nah, bagaimana menyiasati agar hari-hari Anda bisa berlalu dengan lebih efisien?

1.Janji dengan diri sendiri
Luangkan waktu untuk diri Anda sendiri. Tigapuluh menit setiap hari cukup, kok untuk melakukan evaluasi tentang apa saja yang sudah dan akan Anda lakukan hari itu. Dengan begitu, Anda akan bisa lebih fokus dan berkonsentrasi pada tugas-tugas hari itu.
2.Pilih waktu terbaik
Setiap orang memiliki masa-masa puncak setiap harinya. Ada yang merasa sangat bersemangat di pagi hari, ada yang sore hari dan sebagainya. Nah, coba cermati, kapan masa puncak Anda, lalu lakukan tugas atau kegiatan penting di waktu-waktu tersebut.
3.Hindari obrolan tak penting
Yakinlah, obrolan tak penting hanya akan mengganggu kinerja dan menghabiskan waktu saja. Itu juga akan mengganggu konsentrasi kerja Anda. Jadi, jika suatu ketika ada seorang rekan kerja yang datang dan mengajak bergosip di luar jam istirahat, sebaiknya tolak dengan halus. Atau mintalah ia menunda pemicaran sampai waktu istirahat tiba, atau kalau sangat penting, katakan Anda hanya punya waktu satu atau dua menit saja.
4.Pasang penerima pesan
Dering telepon seringkali membuyarkan konsentrasi kita saat kerja. Kalau bisa, pasang voice mail di pesawat telepon Anda, sehingga Anda tak perlu selalu mengangkat telpon setiap kali berdering. Memasang pesawat dengan fasilitas ID Caller juga bisa membantu, sehingga Anda tahu dari siapa telepon yang masuk itu berasal.
5.Patuhi jadwal
Seringkali, kita pulang kerja dengan tumpukan pekerjaan yang belum terselesaikan hari itu. Ini tentu akan membuat pekerjaan keesokan hari bertambah. Sebaiknya, bikin jadwal dan patuhi benar jadwal tersebut. Misalnya, sebelum pulang, tentukan apa saja yang harus kita lakukan di kesempatan pertama besok paginya.

Iklan

About Resi Andriani

Selamat datang di Blog Pribadi saya drwskincare Resi andriani, saya adalah salah satu Beauty Consultant di Drwskincare. Tujuan saya untuk buat blog ini adalah untuk berbagi informasi dan edukasi bagi teman-teman semua mengenai produk-produk resmi yang ada di drwskincare. semua pertanyaan juga bisa saya jawab di no wa saya 085271792673, jangan sungkan ya untuk mendapatkan Info mengenai drwskincare.. :)

Posted on 30/07/2009, in Karir and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: