Rahasia Search Engine Google, Yahoo, Bing Terungkap

Rahasia Search Engine Google Yahoo Bing bagaikan kotak pandora yang ingin segera dicari kuncinya agar dapat terungkap.
Padahal sebenarnya tanpa kita sadari, segala hal yang terkait dengan cara kerja search engine sudah ada di depan mata, namun sama sekali tidak dihiraukan! Kita tahu tapi merasa tidak yakin bahwa ya inilah caranya!
Bila memang ingin tahu, mohon dibaca sampai habis ya.
Keinginan menjadi nomor 1 (satu) di Google atau setidaknya masuk ranking 10 besar Google menyebabkan kita begitu bersemangat untuk tiap hari searching keyword atau kata kunci seperti "tips cepat terindex google" atau "cara cepat masuk 10 besar Google" atau yang paling umum adalah "masuk halaman pertama Google".

Bisa dibayangkan bila semua orang ingin blognya jadi yang pertama, ga kebayang bagaimana sibuknya Uncle G atau Uncle Yahoo bekerja, sehingga dapat dengan adil mengatur posisi web atau blog di mesin pencari. Bayangannya mungkin seperti antri mau masuk Busway kali ya 🙂
Yang selalu menjadi pertanyaan dalam hati terkait dengan mesin pencari adalah apakah benar ada rahasia search engine? Ataukah ini hanya bagian dari mitos SEO sehingga kita selalu disibukkan untuk mencari jawabannya? Mengungkap rahasia tabir myth ini menjadi suatu keasyikan tersendiri.
Saya selalu melakukan langkah sederhana agar artikel posting baru langsung terindex. Setelah tombol terbitkan entri ditekan, website yang menyediakan ping service gratis langsung dibuka.
Yang paling sering saya gunakan adalah jasa ping-o-matic karena prosesnya sangat cepat ga pake nunggu 🙂 Awalnya saya ragu kok begitu cepat ya, sesaat kemudian saya coba lagi lewat situs pink yang lain eh ternyata disebutkan bahwa saya baru saja ngepong artikel baru dan silahkan lakukan lagi next time. Dasar bandel!
Berapa lama posting tersebut terindex? Sangat relatif sekali! Tergantung seberapa sering dan cepat Anda mengecek dengan memasukkan kata kunci di mesin pencari dan tekan tombol cari!
Mengapa begitu? Karena semakin cepat kita periksa maka waktu tercatat di halaman hasil akan semakin rendah. Kalau jam 10.01 kita terbitkan dan baru dicheck jam 14.00 dijamin waktu tercatat 3 jam 59 menit. Tapi kalau segera dilakukan, mudah-mudahan hanya 0,24 detik atau mungkin kurang!
Nah sekarang sahabat tahukan salah satu rahasia search engine google yahoo bing. Ternyata ada kaitan dengan yang namanya kecepatan tangan mengklik tombol sends ping and search 🙂

Iklan

Posted on 25/07/2009, in Internet. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: