Pesawat Tabrak Tembok, 17 Tewas

Sebanyak 17 penumpang tewas dan 20 lainnya terluka saat pesawat komersial Iran, Aria Airlines, tergelincir dan menabrak dinding pembatas ketika mendarat di Bandara Mashhad di bagian timur laut Negeri Mullah itu.

Seperti dikutip dari Associated Press, pesawat itu terbang dari Teheran menuju Mashhad dengan membawa 153 penumpang dan kru. Saat pendaratan, pesawat itu tergelincir dan kemudian menabrak, Jumat (24/7)waktu setempat.

Wakil Gubernur Provinsi Khorasan, Ghahreman Rashid, mengonfirmasi kecelakan dengan mengidentifikasi pesawat naas itu berjenis Ilyushin 62, buatan Rusia. ”Semua korban tewas dan luka telah dievakuasi dan api yang sempat muncul akibat tabrakan sudah di atasi,” kata Rashid dikutip IRNA.  Di antara korban tewas itu adalah tiga kru pesawat.

Akibat kecelakaan itu, moncong pesawat rusak parah dan mendongak ke atas. Sementara bagian ekor pesawat sampai menyentuh tanah. Sebagian besar badan pesawat terlihat utuh. Kecelakaan ini hanya berselang seminggu dari kecelakaan yang menimpa maskapai Iran yang menewaskan 168 penumpang.

Iran menduga rangkaian kecelakaan ini akibat sanksi yang diberikan Amerika Serikat. Akibat sanksi itu, Iran mengaku kesulitan mencari suku cadang pesawat buatan Eropa. Iran pun kesulitan mencari suku cadang pesawat buatan Rusia pasca runtuhnya Uni Soviet.

Pejabat senior setempat mengatakan pesawat ini tergelincir karena terlalu jauh mendarat di bagian tengah landasan. Pesawat tidak mampu berhenti di saat landasan pacu berakhir mengakibatkan moncongnya menabrak tembok pembatas di bandara internasional itu. 

”Bukannya mendarat di ujung landasan, pesawat ini justru mendarat di tengah landasan hingga akhirnya menabrak tembok,” katanya. Dikatakannya, setelah menabrak, pesawat terus melaju hingga menyambar kabel listrik sebelum berhenti di areal persawahan. mby, ap, afp

http://www.surabayapost.co.id

Iklan

About Resi Andriani

Selamat datang di Blog Pribadi saya drwskincare Resi andriani, saya adalah salah satu Beauty Consultant di Drwskincare. Tujuan saya untuk buat blog ini adalah untuk berbagi informasi dan edukasi bagi teman-teman semua mengenai produk-produk resmi yang ada di drwskincare. semua pertanyaan juga bisa saya jawab di no wa saya 085271792673, jangan sungkan ya untuk mendapatkan Info mengenai drwskincare.. :)

Posted on 25/07/2009, in international and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: