Operator CCTV JW Marriot Perlu Diselidiki

Hingga kini pelaku pengeboman Hotel JW Marriott masih misterius meskipun sketsa wajah orang yang diduga pelaku bom bunuh diri, tapi identitas pastinya masih belum didapatkan. Untuk menemukan pelaku, aktivis pergerakan Islam, Umar Abduh, meminta polisi untuk menyelidiki operator CCTV Hotel JW Marriott. Karena Umar menduga operator CCTV Hotel JW Marriot ikut terlibat dalam aksi pengeboman.

Abduh dalam perbincangan dengan okezone berpendapat, jika dilihat secara seksama, ada yang unik dari rekaman closed circuit television (CCTV) yang menyorot Nur Hasbi, pria bertubuh tinggi yang diduga pelaku pengeboman di Hotel JW Marriott.

Sejak kedatangannya di hotel hingga sesaat sebelum pengeboman, camera CCTV itu selalu mengikuti gerak pria berjaket hitam itu. Seakan-akan sang operator sadar pria itu mencurigakan.

"Kita harus melihatnya secara jernih, CCTV yang di JW Marriott itu aktif, tidak pasif seperti yang di Ritz Carlton," jelasnya.

Oleh karenanya Umar mensinyalir ada skenario yang sebenarnya melibatkan orang dalam hotel. Dia pun meminta kepolisian juga meminta keterangan dari petugas keamanan yang mengoperasikan CCTV itu.

"Dia sudah tahu, tapi mengapa tidak menginformasikannya (kepada kepolisian)," tambahnya.

Lebih lanjut dia menilai, terlalu jauh jika orang menduga dalang di balik peledakan ini adalah kelompok Noordin M Top atau Jamaah Islamiyah. Menurutnya hingga saat ini belum ada indikasi bahwa pelaku adalah kelompok Noordin M Top.

"Tidak mungkin sampai ke sana. JI (Jamaah Islamiyah) itu sudah tiarap, tidak mungkin mereka melakukan itu. Ada skenario di sini, ada orang dalam yang terlibat," pungkasnya.

http://produser-eksekutif.blogspot.com

Iklan

Posted on 24/07/2009, in Bom Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz-Carlton and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. haruusssss 😀

  2. tampaknya banyak hal yg dianggap kecerobohan dlm misi sebenarnya adlh kesengajaan. Contoh registrasi hotel dgn nama Nuri hasdi(dgn nama yg mirip dgn angg kel Noordin Top ), kamera cctv mengikuti pelaku,habib abdurrahman lgsng menunjuk nama Nur sahid lulusan ngruki sbg pelaku (spy masyrkt lgs menghubungkan dgn teroris2 sblmnya), bom di kmr 1808 yg tdk jd meledak (spy bisa dilihat kesamaan perakitannya dgn bom cilacap)dsb. Teroris spt kelmpk Noordin tdk perlu melakukan spt itu, mrk tinggal mengklaim hasil peledakan spt seblmnya. Tentunya bila perbuatan ‘kelompok lain’, mrk akan mengarahkan bahkan menunjuk kelompok Noordin dgn kecerobohan2 td.. Kelompok lain ini menghindari investigator asing, itu sebabnya tdk menunggu MU dtg. Polri tdk bs menolak investigator asing terlibat bila itu terjadi, artinya kelompok mrk mudah terbongkar siapa sebenarnya dibaliknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: