Tes DNA tersangka Pengeboman Marriott dan Ritz Carlton tidak cocok

Polisi memastikan DNA tersangka pelaku pemboman Marriott dan Ritz Carlton yang banyak disebut, tidak cocok dengan keluarganya.

Kepastian ini seklaigus menjadi bantahan pemberitaan hampir semua media di Indonesia, terkait tersangka pelaku pemboman dua hotel mewah di Jakarta, Jumat lalu.

Tersangka pelaku yang sebelumnya banyak disebut berinisial N, diduga berasal dari Temanggung, Jawa Tengah dan diketahui pernah bersekolah di Pesantren Al Mukmin Ngruki Solo.

"Saya ulangi, bahwa keluarga yang kemarin datang kesini, keluarga Nur Hasbi, tidak identik dengan potongan kepala yang ada di TKP," kata Inspektur Jendral Nanan Sukarna, Kepala Divisi Humas Mabes Polri.

Dugaan terhadap keterlibatan N, juga dikaitkan dengan nama Asmar Latin Sani, pelaku pemboman bunuh diri di Hotel Marriott tahun 2003, yang merupakan teman sekelas N.

Tahun 2006, N lolos dari sergapan polisi saat hendak menangkap pelaku bom di Wonosobo Jawa Tengah. Jaringan yang disergap ini, diduga terkait erat dengan kelompok teroris Noordin M Top.

Polisi mendatangkan keluarga N ke Jakarta untuk mencocokkan DNA tersangka pelaku, dengan mereka.

Hasil tes DNA juga negatif, saat dilakukan pencocokan antara potongan tubuh tersangka pelaku dengan keluarga I, seorang pegawai di Hotel Marriott yang hingga kini dilaporkan hilang.

Polisi mendatangkan keluarga I dari kuningan Jawa Barat, karena I yang saat ledakan diduga berada di Hotel Marriott, diduga menjadi salah satu pelaku.

Jangan membingungkan masyarakat, pernyataan resmi hanya dari media center ini

Irjen Pol Nanan Sukarna

Karena itu, tambah Nanan, polisi kini memusatkan perhatian ke dua tersangka baru, yang sama sekali belum pernah diberitakan ini.

Nanan Sukarna meminta media agar tidak terburu-buru menyiarkan berita terkait pemboman, yang tidak bisa dikonfirmasi.

"Sangat ingin kepolisian juga memberikan ifnormasi yang benar, akurat, bukan katanya. Jangan membingungkan masyarakat, pernyataan resmi hanya dari media center ini," tegas Nanan.

Di luar para pelaku, ledakan itu makan korban tujuh orang tewas dan puluhan luka. Dari tujuh korban tewas, hanya seorang warga negara Indonesia sementara enam lainnya warga asing.

Sementara dari 62 korban cedera, 17 di antaranya merupakan warga asing termasuk delapan warga AS, Australia, Inggris, Kanada, Hong Kong, India, Italia, Belanda, Norwegia dan Korea Selatan.

Sumber; http://www.bbc.co.uk

Iklan

About Resi Andriani

Selamat datang di Blog Pribadi saya drwskincare Resi andriani, saya adalah salah satu Beauty Consultant di Drwskincare. Tujuan saya untuk buat blog ini adalah untuk berbagi informasi dan edukasi bagi teman-teman semua mengenai produk-produk resmi yang ada di drwskincare. semua pertanyaan juga bisa saya jawab di no wa saya 085271792673, jangan sungkan ya untuk mendapatkan Info mengenai drwskincare.. :)

Posted on 23/07/2009, in Bom Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz-Carlton and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: