Pengakuan Tersangka Pelaku Peledakan Bom JW Marriot dan Ritz Carlton

Pengakuan tersangka pelaku peledekan bom JW Marriott dan Ritz-Carlton adalah hal yang sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia bahkan oleh dunia.
Tragedi bom mega kuningan yang terjadi untuk kedua kalinya ini sangat meresahkan masyarakat dan saat ini informasi yang sangat dinantikan adalah pihak berwajib sudah menangkap tersangka atau pelaku bom dan berhasil mendapatkan pengakuan peledakan bom yang sempat diduga adalah seorang wanita.

Sebagaimana yang dikutip dari Balipost pasca tertangkapnya tersangka peledak bom JW Marriott enam tahun silam, proses perencanaan sampai eksekusi peledakan bom JW Marriott Hotel dipimpin langsung Noordin Moth Top. Untuk perakit bomnya dipercayakan kepada Dr. Azahari, eksekutornya dipercayakan kepada Tohir dan Asmar Latinsani. Sementara peran Idris alias Gembrot bertugas merekrut Asmar dan Rais di Bengkulu. Untuk empat pelaku yang belakangan ditangkap, dalam perannya peledakan Marriott tidak terlibat langsung sebagai eksekutor di Jakarta. Namun, mereka bertugas menyimpan bahan peledak. Menurut keterangan saksi dan temuan tim forensik Polri diketahui perjalanan bom itu mulai dari disimpan, diangkut hingga mobil terakhir mengangkut bom dari Bengkulu ke Lubuk Linggau, dengan mobil Isuzu Panther BD 2240 LD, milik kerabat dekat Asmar. ”Kini mobil Panther itu disita di Polda Bengkulu. Temuan tim forensik di dalam mobil Panther juga adanya bahan peledak yang identik dengan bahan peledak yang meledak di Marriott,” sambungnya.
Jadi, apakah perencanaan yang sama juga dilakukan oleh Noordin Moth Top? Apakah bahan peledak untuk bom Marriott 2009 berdasarkan pengakuan para tersangka 2003 juga diperoleh dari sisa bahan peledak pada sejumlah kasus peledakan bom saat menjelang Natal tahun 2000? Dimanakah target peledakan bom selanjutnya pasca tragedi JW Marriott?
Entahlah. Mudah-mudahan pihak berwajib atau intelijen negara berhasil mengantisipasinya. Dan pengakuan tersangka pelaku peledekan bom Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton segera didapat.

By::http://besteasyseo.blogspot.com/

Iklan

Posted on 21/07/2009, in Bom Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz-Carlton and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: