"Harry Potter " Tayang Perdana di Jepang, London, dan New York

Tiga pemain utama film "Harry Potter and the Half-Blood Prince" (dari kiri ke kanan) Rupert Grint sebagai Ron Weasley, Emma Watson (Hermione Granger), dan Daniel Radcliffe (Harry Potter).
[LONDON] Serial terbaru yang diangkat dari novel karya JK Rowling, Harry Potter and the Half-Blood Prince, akan diputar pada tanggal 15 Juli nanti di enam belas negara. Namun, sebelumnya, film yang disutradarai oleh David Yates tersebut, akan diputar secara premiere di Tokyo pada 6 Juli, London pada 7 Juli, dan New York pada 8 Juli nanti.

Film berdasarkan buku keenam seri Harry Potter ini pertama kali dijadwalkan akan tayang pada bulan November 2008. Akan tetapi, karena pihak Warner Bros, selaku perusahaan yang memproduksi film ini, ingin menambah jumlah keuntungan dari liburan musim panas, maka jadwal tayang kemudian diubah menjadi tanggal 17 Juli. Terakhir, pada tanggal 14 April 2009 lalu, pimpinan perusahaan distribusi Warner Bros Dan Fellman, memajukan jadwal tayang film resmi film ini menjadi dua hari lebih cepat, yakni menjadi tanggal 15 Juli 2009.
Ke-16 negara yang mendapatkan jatah pertama pemutaran film bergenre petualangan, misteri, fantasi, dan romansa ini adalah Australia, Belgia, Brasil, Kanada, Mesir, Prancis, Eslandia, Italia, Jepang, Meksiko, Maroko, Belanda, Selandia Baru, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat. Kemudian, pada tanggal 16 Juli, giliran negara-negara, seperti Argentina, Peru, dan Brasil serta negara-neraga Asia lain, seperti Malaysia, Korea, dan Indonesia.
Di sela persiapan pemutaran film seri keenamnya, penerbit novel Harry Potter justru sedang bersiap menghadapi gugatan pengadilan. Sang penulis novel tersebut, JK Rowling, mendapat tuduhan telah melakukan penjiplakan ide dalam membuat novel berseri tentang penyihir anak-anak tersebut.
Bloomsbury Publishing PLC, nama perusahaan penerbit novel Harry Potter itu, sedang merampungkan gugatan tersebut di pengadilan London, Inggris. Bloomsbury diharuskan menghadapi gugatan yang dilayangkan oleh perusahaan yang menaungi penulis novel The Adventures of Willy the Wizard, Adrian Jacobs, perihal pelanggaran hak paten. Selain pelanggaran itu, Bloomsbury juga melakukan pelanggaran lain, karena telah mengomersialkan novel tersebut.
"Pihak penggugat menyatakan bahwa novel Harry Potter and the Goblet of Fire telah diproduksi dengan mencomot bagian-bagian substansial dari novel hasil karya Adrian Jacobs yang berjudul The Adventures of Willy the Wizard, tanpa persetujuan dari pihak penggugat," demikian pernyataan yang tertulis di website DMH Stallard, kantor pengacara pihak penggugat.
Pihak Bloomsbury mengatakan, baru-baru ini, bahwa tuduhan yang ditujukan kepada Rowling, karena telah mencomot karya Jacobs, tidak ada bukti, tidak kuat, dan tidak benar. [ISW/N-5]

Iklan

About Resi Andriani

Selamat datang di Blog Pribadi saya drwskincare Resi andriani, saya adalah salah satu Beauty Consultant di Drwskincare. Tujuan saya untuk buat blog ini adalah untuk berbagi informasi dan edukasi bagi teman-teman semua mengenai produk-produk resmi yang ada di drwskincare. semua pertanyaan juga bisa saya jawab di no wa saya 085271792673, jangan sungkan ya untuk mendapatkan Info mengenai drwskincare.. :)

Posted on 30/06/2009, in Selebritis and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: