Warung Kejujuran Hadir di BPKP Jateng

Satu lagi upaya kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah untuk mengedepankan sikap jujur pada diri sendiri dan orang lain. Senin (22/6), telah dibuka “warung kejujuran” yang diresmikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Arzul Andaliza dengan mengambil tempat disalah satu sudut ruangan kantor di lantai dua, Upaya itu tentu saja tak lepas dari semangat para pegawai yang ingin menciptakan lingkungan kerja berperilaku jujur.
Foto: HUMAS BPKP
Warung tanpa penjaga itu hanya dilengkapi dengan daftar harga barang yang dijual. Tidak ada interaksi langsung antara pembeli dan penjual. Beraneka ragam barang, makanan, dan minuman yang dijual diletakkan di dalam etalase lemari kaca dan diluarnya. Pembeli langsung ambil barang yang dibutuhkan dan bayar ditempat yang telah disediakan. Jika ada kembalian silakan ambil ditempat pembayaran itu. Boleh juga kembalian diambil kemudian kalau tidak tersedia.

 

Kepala Bidang Investigasi Sumitro selaku Ketua Pelaksana Kegiatan menjelaskan, keberadaan warung kejujuran merupakan hasil dari kerjasama KORPRI BPKP Jateng dan Dharma Wanita BPKP Jateng. Warung ini akan dikelola oleh Bagian Tata Usaha dan Dharma Wanita dengan menjual beraneka ragam barang kebutuhan.
Menurut dia, warung kejujuran, sebagai bagian dari bentuk implementasi program Budaya Kerja yang ingin membumikan sikap jujur pada para pegawai dalam keseharaiannya. “Warung kejujuran bukan untuk mencari untung atau nilai transaksi jual beli, tapi bagaimana bisa mengedepankan nilai kejujuran. Baik saat menjalankan tugas, berkarya, dan dalam sikap hidup sehari-hari,” katanya.
Hal yang sama juga ditambahkan Kepala Perwakilan BPKP Jateng Arzul Andaliza disela-sela meresmikan pembukaan warung kejujuran. Dia mengemukakan warung kejujuran bukan hanya sekedar implementasi program Budaya Kerja, namun lebih dari itu dapat membentuk watak dan pola sikap hidup pegawai yang beretika. “Dimana sifat dan nilai kejujuran termaktub di dalamnya,” imbuhnya
Arzul berharap,melalui peresmian warung kejujuran, dapat menambah nilai prestasi Perwakilan BPKP Jateng yang diakuinya sedang giat membudayakan budaya kerja. Selanjutnya disarankan Arzul, agar barang-barang yang dijual lebih bervariasi, disamping tersedia barang konsumtif, disediakan juga barang lainnya, seperti buku-buku yang bermanfaat menambah wawasan dan pengetahuan pegawai.
Pada akhir acara, dilakukan penyerahan kunci outlet warung kejujuran dari Sumito pada Kepala Bagian Tata Usaha Tavip Joko Prahoro sebagai tanda dimulainya transaksi di warung kejujuran. (Tom/Hart)

by: www.bpk.go.id

Iklan

About Resi Andriani

Selamat datang di Blog Pribadi saya drwskincare Resi andriani, saya adalah salah satu Beauty Consultant di Drwskincare. Tujuan saya untuk buat blog ini adalah untuk berbagi informasi dan edukasi bagi teman-teman semua mengenai produk-produk resmi yang ada di drwskincare. semua pertanyaan juga bisa saya jawab di no wa saya 085271792673, jangan sungkan ya untuk mendapatkan Info mengenai drwskincare.. :)

Posted on 29/06/2009, in Korupsi and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: