951 Orang Perebutkan 25 Kursi Akpol Jabar

Bandung – Sebanyak 951 orang sudah lolos seleksi awal calon Akademi Polisi (Akpol) untuk wilayah Jabar. Seleksi awal itu berupa tes administrasi dan kesehatan. Sementara kuota di Polda Jabar jumlah penerimaannya terdiri dari 20 orang Taruna pria dan 5 orang wanita.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Jabar Irjen Pol Timur Pradopo usai melakukan pertemuan dengan orangtua calon Taruna yang dilaksanakan di Graha Bhayangkara, Jalan Cicendo, Kamis (11/6/2009). Menurut Timur, pertemuan dengan orangtua calon Taruna itu sebagai bentuk transparansi kepolisian dalam menerima Akpol Polri untuk wilayah Jabar.
"Kami ingin memerlihatkan kepada setiap orangtua jika kami terbuka kepada siapapun,"ujar Timur kepada wartawan.
Timur menambahkan, pendaftaran bagi calon taruna ini gratis. Hingga saat ini, kata Timur, banyak masyarakat yang memandang untuk saringan masuk Akpol mesti membayar sejumlah uang kepada jajaran polisi yang menjadi panitia penerimaan.
"Pendaftaran untuk Akpol ini tidak dipungut biaya. Semua panitia dalam saringan ini saya tampilkan langsung kepada semua orangtua yang ikut di pertemuan ini. Hal ini menjadi komitmen transparansi kami," ungkapnya.
Saat ditanya wartawan mengenai laporan adanya anggota polisi yang menerima bayaran dari orangtua, Timur menyangkalnya. Sebab, kata Timur, pihaknya belum menerima laporan resmi mengenai hal tersebut. "Hingga kini, kami belum mendapat laporan resmi terkait hal itu. Saya berharap masyarakat ikut berperan aktif dalam mengawasi jalannya saringan masuk Akpol," jelasnya.
Sementara itu, salah seorang orangtua calon Taruna, Esih Musaraz, mengatakan dirinya tidak disuruh untuk menyetorkan uang. "Pendaftarannya gratis. Kami hanya cukup menyetorkan registrasi berupa formulir dan persayaratan administratif lainnya," ungkap Esih.
Senada diucapkan Siti Kurniasih. Karena anaknya telah menjadi anggota polisi di Polres Bogor, dia pun mengetahui prosedur saringan masuk Akpol. "Dulu anak saya Secapa dan saat ini mau masuk Akpol. Hingga kini, saya tidak dipungut biaya," akunya.

Iklan

About Resi Andriani

Selamat datang di Blog Pribadi saya drwskincare Resi andriani, saya adalah salah satu Beauty Consultant di Drwskincare. Tujuan saya untuk buat blog ini adalah untuk berbagi informasi dan edukasi bagi teman-teman semua mengenai produk-produk resmi yang ada di drwskincare. semua pertanyaan juga bisa saya jawab di no wa saya 085271792673, jangan sungkan ya untuk mendapatkan Info mengenai drwskincare.. :)

Posted on 12/06/2009, in pendaftaran kuliah and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. bilal awaludin

    untuk januari 2010 kapan ych?…

  2. kunto arif w

    apaka ad akpol yg tidak bhs inggris?????????

  3. apa sama tes akpol dengan tes akmil?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: