Pegawai Tidak Tetap (PTT) Protes Dengan Bakar Baju Dinas

Puluhan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Sulbar kembali melakukan aksi unjuk rasa menuntut kejelasan nasib karena belum diangkat menjadi CPNS.  Kemarin, mereka berunjuk rasa dan menyampaikan aspirasi di Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulbar dengan membakar baju dinas dan menutup mulut menggunakan lakban. Mereka menilai, pengabdian yang dilakukan selama ini tidak kunjung dihargai dan diapresiasi secara serius oleh Pemprov Sulbar. “Ini sebagai bukti kekecewaan kami yang tidak kunjung diberi kejelasan informasi soal proses pengangkatan PTT ini,” kata Koordinator PTT Sulbar, Mahyuddin, Kamis, 5 Mei.

Dia menyampaikan jika penantian selama ini sudah hampir berada diambang batas kesabaran mereka. Apalagi Jumat, hari ini, Pemprov Sulbar merencanakan pembagian Surat Keputusan (SK) bagi CPNS umum yang dinyatakan lulus dalam formasi 2010 lalu bertempat di salah satu hotel di Mamuju. “Seharusnya Pemprov Sulbar memperhatian dulu nasib kami sebelum memproses CPNS umum. Makanya besok (hari ini, red) kami bermaksud memboikot penyerahan SK itu oleh Gubernur,” ujarnya.

Di kantor DPD Sulbar, pengunjuk rasa diterima anggota DPD Muh Asri Anas dan Hj Mulyana Isham yang memang membidangi soal kepegawaian. Dalam kesempatan itu Asri mengaku menyayangkan sikap Pemprov Sulbar lantaran sejak mencuatnya kasus PTT di Sulbar hingga saat ini, belum pernah sekali pun disampaikan ke anggota DPD.

Namun dalam kapasitanya selaku anggota DPD, katanya, tetap mengkoordinasikan persoalan ini dengan kementerian terkait. Walau diakui Asri jika persoalan PTT sudah dijanjikan tuntas secara nasional pada 2012 mendatang. Menurutnya, itu tidak mesti ditunggu jika memang ada mekanisme yang bisa ditempuh Pemprov Sulbar dan pihak terkait lainnya soal kejelasan nasib PTT ini. “Kalau ini bisa diselesaikan dengan cepat kenapa mesti menunggu 2012. Misalnya dengan jalur politis,” sebutnya. “Persoalan ini sudah saya koordinasikan dengan BKD Provinsi. Informasinya di pusat persoalan PTT sudah rampung sisa diselesaikan di tingkat Kanreg IV,” ujarnya. (nur) -fajar

Kumpulan Latihan Soal CPNS 2011-2012

Download Soal Soal Latihan Ujian CPNS

About these ads

Posted on 07/05/2011, in Berita CPNS and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 194 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: