Kesehatan; Buah-Buahan Yang Dianjurkan Untuk Ibu Hamil

Selama hamil ini, aku suka banget makan buah, tapi kadang bingung yang baik itu buah apa ya? jelas kalau durian & nanas tidak boleh banyak-banyak. Buah apa saja yang boleh banyak dikonsumsi?
Semua buah baik dan bervitamin, asalkan kita tahu ukurannya.
Seperti buah nanas kalau kita makan terlalu banyak maka nanas dalam lambung akan ” ber-reaksi membuat soda + asam ”
jadi bisa ditebak kalau kita konsumsi terlalu banyak seperti satu buah nanas kita habiskan, maka perut terasa kembung akibat soda asam dalam lambung bereaksi, akhirnya yang terjadi kita diaree – muntah2 dan perut menjadi kram

Sedangkan buah-buahan seperti durian, nangka dan cempedak akan ” ber-reaksi kearah alkohol ”akibatnya perut kita akan terasa panas sekali dan akhirnya muntah2 dan diaree.
Sebab itu kalau kita sedang hamil, maka sebaiknya super hati-hati dengan buah-buahan sesuai dengan habitatnya.

Jenis buah apa saja yang dianjurkan untuk ibu hamil :
- buah tomat
- pepaya, semua pepaya kaya akan vitamin C
- mangga
- jeruk manis
- jeruk bali
- pisang, buah pisang kaya akan kalsium
- dan masih banyak lagi buah2-an yg lain, seperti rambutan, semangka, bangkoang, manggis, sawo dll

Selama kehamilan coba super hati2 dengan buah ” salak ”, karena ibu hamil sebaiknya mengkonsumsi makanan yg tidak mengakibatkan ” kontipasi – sulit BAB ”

sumber : YahooAnswerForum

Sponsor:

Resi Muslimah Boutique

Menyediakan Koleksi Busana Muslimah yang berkualitas, modis dan Trendi, Detail>>

CPNSONLINE.COM

persiapankan diri Anda dengan latihan soal-soal dan pembahasannya untuk menghadapi Ujian Seleksi CPNS 2011-2012,sehingga Anda akan lebih percaya diri dalam mengikuti seleksi CPNS tahun ini. Kami sangat menyadari dan mengerti kebutuhan Anda, Informasi dan materi apa saja yang Anda butuhkan, serta latihan soal tes yang bagaimana seharusnyaAnda persiapkan. Semua kebutuhanAnda kini kami rangkum dalam ebook ini, Detail>>

 

Yang Mingikuti Ujian CPNs silakan Bergabung di www.cpnsonline.com

About these ads

Posted on 20/11/2009, in kehamilan and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 18 Komentar.

  1. ilmira haruna

    terima kasih info2 nya,sangat berguna bagi s,apalgi anak pertama,ditunggu info2 bermanfaat lainnya.

  2. kalo buah srikaya gmn aman g??terimakasih….

  3. buah yg bikin kenyang untuk ibu hamil apa?? biar gak cepet naik timbangan badannya ??

    thxx

  4. thanks infonya sangat dinanti,kalau buah anggur dan apel bagaimana?thx,balas

  5. kalo boleh tau ..
    saya seorang yang suka makan durian ada pengaruh nya gak y dengasn kandungan

    • Bunda Syamil

      klo sebiji buat obat kepingin sih ga papa,tapi kalo ga bisa nge rem mending jangan deh,durian kan sifatnya panas?

  6. trim yo atas infonne!!!!

  7. makasih infonya.salam

  8. Kalo buah anggur gimana ya…baik atau tidak untuk ibu hamil yang masih baru seminggu

    • Semoga seluma akan teruwjut menjadi kota impian kita saya berharap TES PNS akan lebi bersi lagi saat aku pulang nanti .. By:KOREA SELATAN

  9. makasih ya,,,,,,,,,,,,,,,info sangt berarti bagi ibu yg hamil terutama q…………….

  10. Selalu ditunggu tips-tips penting lainnya.trims ya…

  11. makasi utk infonya..di tunggu info2 lainya ya..

  12. mantap sharenya ne membantu sekali infonya..

  13. makasih bu infonya..

  14. padahal kesukaan ku itu durian ama nanas tp kurang bagus ya?????????? it’s ok

  15. Terima kasih infonya :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 177 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: