Larangan Makanan Ibu Hamil

Bagi anda yang sedang hamil, sebaiknya menjaga pola makan anda. Ini untuk menjaga kesehatan bagi si janin. Adapun makanan yang harus anda hindari yaitu :
• Makanan mentah atau setengah matang.
Makanan ini sangat besar kemungkinannya terdapat bakteri atau kuman penyakit. Adapun bakteri tersebut yaitu bakteri Listeria (mengakibatkan keguguran atau janin meninggal dalam kandungan), bakteri Salmonella (memicu keguguran), parasit Toksoplasma (janin berkondisi abnormal), serta bakteri E. coli (merusak usus dan ginjal).

• Seafood
Bukan berarti ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi makanan dari laut. Karena makanan dari laut banyak mengandung omega 3 yang sangat membantu bagi kecerdasan anak. Seafood disini merupakan seafood yang mengandung merkuri dengan kadar tinggi.
• Kafein dan teh herbal

Kafein bisa ’menembus’ plasenta, sehingga akan memengaruhi detak jantung serta sistem pernapasan janin. Bahkan, beberapa studi menyebutkan, minum kopi secara berlebihan erat kaitannya dengan rendahnya berat badan lahir bayi dan meningkatkan risiko mengalami keguguran dan janin meninggal saat lahir.
Teh herbal yang diramu dengan daun raspberry atau rosemary, sebab bisa memicu terjadinya kontraksi.
• Keju lunak dan susu mentah
keju lunak seperti keju Brie, Camembert, Feta, Blue Cheese, dan Roquefort (kecuali pada label tertera dibuat dari susu yang telah dipasteurisasi). Dipasteurisasi yaitu dipanaskan sampai suhu 60°C selama 30 menit untuk membunuh bakteri.

Sponsor:

Resi Muslimah Boutique

Menyediakan Koleksi Busana Muslimah yang berkualitas, modis dan Trendi, Detail>>

CPNSONLINE.COM

persiapankan diri Anda dengan latihan soal-soal dan pembahasannya untuk menghadapi Ujian Seleksi CPNS 2011-2012,sehingga Anda akan lebih percaya diri dalam mengikuti seleksi CPNS tahun ini. Kami sangat menyadari dan mengerti kebutuhan Anda, Informasi dan materi apa saja yang Anda butuhkan, serta latihan soal tes yang bagaimana seharusnyaAnda persiapkan. Semua kebutuhanAnda kini kami rangkum dalam ebook ini, Detail>>

About these ads

Posted on 09/08/2009, in kehamilan. Bookmark the permalink. 23 Komentar.

  1. Artikelnya sgt menarik lam knal ya… untuk semua yg ada di forum ini?

  2. kalo minuman bersoda dan suplemen mknan spt vit bntk tablet?

  3. maaf ya saya jumbo irama,istri saya lgi hamil 8 bulan,dia sering makan mie rebus kaya SARIMI,MIE SEDAP,trus dia juga suka minum TEH MANIS,itu boleh ga di konsumsi buat ibu hamil.
    makasih ya.

  4. salam kenal,

    mo nanya, saya hamil 3 bulan..kalo minum teh manis sama minum ber soda terlalu sering boleh engga???
    trs kalo makanan seafood yg baik bwt janin apa ( karena saya suka sekali seafood)???

    makasih atas jawaban y..

  5. jangan terlalu banyak mindum soda jeng … bisa bikin perut kembung dan kandungan gulanya gak baik untuk baby

  6. mau tanya pantangan & larangan tuk ibu hamil donk yg lebih lengkap?
    ditunggu info nya ya…
    tnks

  7. makan nanas aja~

  8. Infonya dah dikonsultasiin sm ginekolog blum?
    Based on what?

  9. istri saya hamil sudah 6 bln kalau berhubungan intim sering2 apa mengganggu bayi dalam kandungan

  10. Amalia Mifta

    Kalo makan makanan yg mengandung kambing boleh gak ya?

  11. saya hamil jln 3 bln makan nasi,ikan n sayuran ga doyan..pdhl perlu gizi jg bt janin..ada makanan pengganti ga bt ibu hamil.???

  12. jadi klo makan buah gmn??

  13. Artikel yang menarik. Tapi menurutku kalo minum kopi boleh aja asal jangan sering2.

  14. orang jepang mkn ikan mentah cerdas2 jd tdk membuktikan hany saja bla mau mkn mentah mesti dseterikan dlu.. trlalu bnyak minuman brsoda buat orang dewasa yg tdk hamilpun tdk dianjurkan krena penelitian minuman br soda mengakibatkan pengeroposan tulang blakang kan msh bnyak minuman sehat lg brgizi.. klo hmil 6 bln dianjurkan brhubungan intim krena gerakan orang brhubungan intim spt gerakan olah raga orang hamil tp y mesti tau kapasitasny ma kondisi msing2 to..

  15. saya hamil masuk usia 5 bln ,bleh gk mengkonsumsi gorengan sering2 saat hamil.apa tdk mempengaruhi janin

  16. Sya ska bngt sm lalaban yang mentah, mau itu brbtk buah ataupun brbentk syuran, itu bleh gk ya?

  17. istriku sedang hamil 1 bulan, makanan apa yang bisa mengurangi rasa mual-mual pada kehamilan?

  18. baon rastafatah

    istri saya sedang hamil 4 bulan tapi dia semakin bergairah di atas ranjang,nafsu nya semakin meledak2,apakah baik untuk kesehatan janin nya apabila kita sering melakukan hubungan intim…

  19. duhhh,, kudu hati2 nihh !!

  20. saya tuh lagi hamil 6 bulan dari 4 bln sampai sekarang sering terasa kalau lagi tidur mau balik kiri atau kanan dan pada saat bangun terasa sakit di bagian pangkal2 paha kiri kanan bahkan juga sakit di bagian kemaluan saya kayak terasa kram tapi sakitnya pada saat tiduran saja apalagi klo mau bangun pasti minta tlng ma suamiku pegang tangan saya untuk berdiri, ini kehamilan saya yg ke 2 tapi kehamilan anak pertama saya keluhannya biasa saja tidak ada yang mengkhawatirkan. tlng dibantu yaaa….. trima kasih

  21. Kata ibuku makan pare juga tidak boleh, apa iya?bisa menggugurkan kandungan katanya.

  22. beruntung banget ya hidupku ini tidak menyukai makanan yg di atas td jd yaaa semoga amanlahhh hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 176 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: